"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Selasa, 22 Januari 2013

URUSAN JENAZAH (5)

Dari Ummu Salamah r.a., ia berkata ; Rasulullah s.a.w. telah masuk (ke tempat) Abu Salamah (yang telah meninggal) dan matanya terbuka, lalu Rasulullah menutupkannya, kemudian bersabda : “Sesungguhnya ruh apabila diambil, pandangannya itu mengikutinya. Maka keluarganya berteriak, dan Rasulullahs.a.w. bersabda : “Janganlah mengatakan untuk diri kamu kecuali kebaikan, karena Malaikat-Malaikat akan meng-amin-kan apa-apa yang kamu ucapkan”. Kemudian beliau berdo’a: “Ya Allah, ampunilah Abu Salamah, dan angkatlah derajatnya di kalangan orang-orang yang terpimpin, dan lapangkanlah baginya di dalam kubur, dan terangilah ia di dalamnya, dan berilah penggantinya dalam turunannya”. Diriwayatkan oleh Muslim.
-------------------------------------------------------------------
Tarjamah BULUGHUL MARAM, Ibnu Hajar Asqalany, Penerbit : PT. Alma’arif Bandung, Cetakan ke tujuh, 1984, Bab Kitabul Janaiz,  halaman 195-196.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar