"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Jumat, 25 Januari 2013

MENGAPA KAMU BERLAKU ZUBUD DI DUNIA

Seorang laki-laki bertanya kepada Hasan Bashri : “Wahai imam, apakah penyebab (rahasia) dari sikap zuhudmu terhadap dunia”
Beliau menjawab : “Ada empat hal. Ketika aku sudah mengetahui bahwa rezekiku tidak akan diambil oleh orang lain tenanglah hatiku. Ketika aku telah mengetahui bahwa amalku tidak akan dikerjakan oleh orang lain, aku menyibukkan diriku dengannya. Ketika aku telah mengetahui bahwa Allah selalu mengawasi diriku, aku malu apabila Dia melihatku melakukan suatu maksiat. Ketika aku telah mengetahui bahwa maut sedang menungguku aku mempersiapkan bekal untuk menghadapi Tuhanku.”
----------------------------------------------
MEMPERTAJAM KEPEKAAN SPIRITUAL, Majdi Muhammad Asy-Syahawy, Bina Wawasan Press, Jakarta 2001, halaman 268.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar