"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Rabu, 02 Januari 2013

FAJR-5 Bikin Israel Phobia

TRIBUNNEWS 20 November 2012, GAZA – Pejuang Palestina sanggup memberi perlawanan sengit ke Israel. Terbukti, sekitar 848 roket ditembakkan ke wilayah Israel selama negeri Zionis itu memberlakukan Operasi Pilar Pertahanan selama lima hari.
Meski begitu, kemampuan pertahanan Israel terbilang canggih. Dengan sistem antiroket Iron Dome, Israel menjatuhkan sekitar 302 roket sebelum mengenai sasaran. Polisi Israel mengatakan roket itu tidak menimbulkan korban atau kerusakan serius di Tel Aviv.
Di antara roket-roket yang diluncurkan oleh milisi Gaza, terdapat roket berjenis Fajr-5. Menurut sayap senjata Hamas, roket pabrikan Iran tersebut ditembakan ke kota Tel Aviv, Israel, sekitar 70 km utara dari Gaza sejak akhir pekan lalu.
Dengan kemampuan jelajahnya sekitar 75 kilometer, dan hulu ledak seberat 175 kg, tetap saja membuat khawatir Israel mengingat roket itu cukup kuat menembus blok apartemen beton. Fajr-5 merupakan persenjatan tercanggih yang dimiliki Hamas, yang jelas-jelas tidak mampu mengalahkan teknologi sistem persenjataan Israel yang cukup canggih.
Israel menuding Pemerintah Iran telah memasok persenjataan tersebut untuk milisi Hamas. Akan tetapi tudingan itu dipatahkan oleh Kepala Keamanan Nasional dan Komite Kebijakan Luar Negeri Parlemen Iran, Alaeddin Boroujerdi.
Ia mengatakan tudingan Israel itu tidak berdasar. Menurutnya milisi Gaza tidak membutuhkan persenjataaan dari luar wilayah mereka.

Gambar Perbandingan Beberapa Rudal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar