"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 01 September 2012

Mc Dohl Sub-Quest

SUIKODEN 2. Jika kalian tidak sedang menyelesaikan semua sub quest Clive. Sub Quest Mc Dohl ini bisa dilakukan setelah kalian mengalahkan Luca Blight, karena sub quest ini memakan cukup banyak waktu.. Pergilah ke Banner Village, langkah pertama bicaralah dengan Ko dan ambil pilihan pertama. Lalu ambil jalan ke kanan penginapan, maka kalian akan dihentikan Ellie atau Gremio (jika di Suikoden 1 sebelum pertempuran “The Last Battle” dan memasuki Gregminster melawan Barbarossa kalian sudah mengumpulkan 108 Stars of Destiny dan Lady Leknaat mengembalikan Gremio maka ini Best Ending dan di Suikoden 2 yang menghentikan langkahmu menemui Mc Dohl adalah Gremio, bila tidak Best Ending yang menghentikan langkahmu adalah Ellie, kakak perempuan Ko) untuk tidak mengganggu Mc Dohl yang sedang memancing. Kembalilah bicara dengan Ko, maka Ko akan memberikan rencananya menarik perhatian Ellie atau Gremio. Setelah Ko pergi, temui lagi Ellie atau Gremio. Setelah Ko menjerit, Ellie atau Gremio akan pergi. Sekarang kamu bias temui McDohl (coba bawa teman-temannya dari Suikoden 1 untuk melihat event kangen-kangennya; Hix, Tengaar, Flik, Viktor, Kasumi, dan masih ada beberapa lagi yang lain). Setelah kangen-kangenan selesai akan ada pertanyaan, jika kamu memilih jawaban pertama maka event akan langsung ke penginapan, jika kamu memilih jawaban kedua maka Ellie atau Gremio akan memberitahu TcDohl kalau Ko dalam bahaya lalu event ada di penginapan.
Di Penginapan, Ellie atau Gremio akan menegaskan bahwa Ko diculik bandit gunung. Lihatlah evennya. Setelah McDohl bergabung pergilah ke Gregminster, di tengah jalan kalian akan di hadang Bandit Gunung dekat The Journeyman Crystal, tetapi anak buah Bandit Gunung itu mengenali Hero sang pembunuh Luca Blight dan Mc Dohl sang pemimpin Liberation Army.
Setelah anak buah Bandit Gunung kocar-kacir, boss Bandit Gunung mempersilahkan kalian lewat, so pergilah ke tempat kamu melawan Moster Worm dulu (HP: 6800, 50000 potch) untuk menolong Ko dan lawan lagi monster itu, ketika Monster Worm kalah dia akan bermetamorfosa menjadi Kupu-Kupu, kalahkanlah. Lihat event kombinasi Soul Eater Rune dan Bright Shield Rune mengalahkan Monster Kupu-Kupu. Periksa tubuh Ko yang tergeletak dijalanan, maka Ellie atau Gremio akan menyarankan membawa Ko ke Gregminster agar bisa diperiksa dokter Liukan. Saat keluar dari istana di Gregminster, kalian akan disambut Cleo, Pahn, Marie dan Sarah. 

Ikuti event makan-makan di rumah Mc Dohl. Di depan pintu masuk rumah Cleo akan bercerita nostalgia, jika kalian membawa Kasumi dalam kelompokmu kali ini maka akan ada event Kasumi bersama Mc Dohl di dalam kamarnya yang mengabarkan kepada Mc Dohl bahwa Rokkaku  tengah membangun kembali seperti tidak pernah terjadi peperangan dan menceritakan perkembangan teman-teman mereka dulu, diantaranya Kirkis yang membangun kembali the Village of the Elves dan Kuromimi yang menjadi chief di Kobold Village, adapula event dimana Pahn ngelindur.

Paginya Ellie atau Gremio mengajak pergi ke kastil Gregminster untuk melihat kondisi kesehatan Ko. Lalu tinggalkan Gregminster dengan bantuan Varkas, di Banner Village McDohl akan mengantar kepergianmu (jika Best Ending, Gremio pun menemani dan mempersilahkan mampir dan akan di jamu dengan masakan buatannya "Special Stew". Dan kamu pun akan mendapatkan resep (Recipe #39 (Special Stew Recipe)) darinya jika telah mengalahkan Lester (salah satu Masterchef Suikoden 1) bersama Hai Yo dalam Cook-off Challenge di Restoran Istanamu dan bisa menjadi bekal kamu sebagai salah satu menu untuk mengalahkan Masterchef Jingkai dalam Final Cook-off Challenge. Untuk mengajak Tc Dohl berpetualang dalam pertempuranmu, jemput dia di rumahnya, Gregminster. Dan Mc Dohl akan kembali ke Gregminster tiap kali ia meninggalkan kelompokmu.

Note : Ketika Mc Dohl bergabung denganmu Slot Rune-nya hanya terisi Rune Soul Eater, jika kamu pengen mengisi 2 Rune yang masih kosong, ketika kamu menemukan Ko tergeletak di pinggir jalan, abaikan saja pergilah dulu ke Gregminster untuk memasang Rune yang kamu inginkan di Rune Shop, setelah terpasang Rune sesuai keinginanmu kamu bisa melanjutkan misi Sub Quest-nya.

14 komentar:

  1. gan mau nanya klo seandainya di save file suikoden 1 ga punya apa bisa dapat mcDohl

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyknya gak bisa. Pake cheat biar bisa. Ni baru main lagi game nostalgia

      Hapus
  2. Numpan tanya guys,

    Berarti Harus maenkan Suikoden 1 sampai tamat dong, baru bisa lanjut ke Suikoden 2 biar bisa dapat McDohl

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw sarananin pake cheat ini

      #Activate McDohl Plotline Without Suikoden 1 Data
      3006AF6D 0023

      >:)

      Hapus
    2. Cheat nya bs dipake gak kl ud main suiko2 setengah jalan

      Hapus
  3. Kalo pake cheat biar ada mcdohl bs gk soalnya gk bs load save data suikoden 1

    BalasHapus
  4. gann kok saya nanya ke ko tapi ga event" sih, dan gak ada mcdohlnya??

    BalasHapus
  5. Tamatin suikoden 1 dulu gan,kalau udah ada data savenya,baru ketemu mcdohl disuikoden 2.kalau tidak ada data savenya (langsung main suikoden 2)nggak ada eventnya,pakai cheat baru bisan ada eventnya.

    BalasHapus
  6. Di suikoden 1 Phan sama gremio mati . Lah pas subquest kaget waktu liat phan masih hidup

    BalasHapus
  7. Sebenernya pahn itu g mati gan dan gremio dihidupin lg sma lady leknaat di pertempuran terakhir.

    BalasHapus
  8. Apakah tetap bs mendapatkan Tier Mcdonl?
    Bila di suikoden 1 gak 108 star?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gk bisa, harus 108 star, dan misalnya panh mati saat duel ama teo gk bisa bakal dapat true ending

      Hapus