"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Rabu, 05 September 2012

BERHEMAT DALAM TAAT (2)

Anas r.a. berkata : Datang suatu rombongan terdiri dari tiga orang ke rumah isteri-isteri Nabi s.a.w. untuk bertanya tentang ibadat Nabi s.a.w. Kemudian setelah diberitahu, mereka seolah-olah menganggap sedikit, sebab Nabi telah diampunkan dosanya. Sehingga berkata seorang dari mereka. Saya akan sholat terus sepanjang malam. Yang kedua berkata : Saya akan puasa selamanya. Yang ketiga berkata : Saya akan menjauh dari isteri-isteri dan tidak akan kawin. Kemudian Nabi s.a.w datang dan bertanya : Kamu tadi yang berkata begini-begini. Demi Allah saya lebih takut kepada Allah dari kamu, bahkan saya yang lebih bentaqwa, tetapi saya puasa dan buka, sholat dan tidur juga kawin dengan beberapa orang wanita. Maka siapa yang mengabaikan sunnat kelakuanku, maka ia bukan dari umatku. (HR. Buchary dan Muslim).
------------------------------------------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN I, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1978, halaman 151-152.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar