"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Rabu, 30 Oktober 2013

Angeal Hewley

Angeal Hewley
Angeal Hewley di Final Fantasy Crisis Core merupakan salah satu non-playable character yang memainkan peranan besar dalam Crisis Core. Lahir dan besar di Desa Banora, ia merupakan putra dari Hollander dan Gillian. Angeal merupakan mentor yang memberikan cukup banyak pengaruh terhadap perkembangan diri Zack Fair, terutama terkait prinsipnya akan kehormatan seorang SOLDIER. Ia merupakan pemilik asli dari Buster Sword sebelumnya diwariskan kepada Zack.
Sebelum plot cerita Crisis Core dimulai, Gillian Hewley diceritakan bekerja bersama Hollander dalam suatu eksperimen yang kemudian dinamakan Project Gillian, yakni suatu penelitian untuk menciptakan Cetra-Human Hybrid. Dalam eksperimen tersebut, Gillian disuntik dengan JENOVA Cells yang dikira Hollaner sebagai Cetra, kemudian sel-selnya digunakan untuk bahan-bahan eksperimen lainnya. Salah satu hasil dari eksperimen ini adalah Angeal.
Selama masa kecilnya, Angeal tinggal dan bergaul dengan sesama penduduk Banora. Ia juga berteman baik dengan putra salah satu roang terkaya di desa, yakni Genesis Rhapsodos, yang juga merupakan salah satu bahan eksperimen Project G.
Angeal merupakan seorang pria dengan moral dan dedikasi tinggi. Ia memiliki kebanggaan sebagai anggota SOLDIER dan menjunjung tinggi kehormatan tersebut di atas segalanya. Buster Sword miliknya ia pandang sebagai simbol dari mimpi dan kehormatannya, sehingga sebisa mungkin ia berusaha untuk tidak terlalu sering menggunakan pedang tersebut agar tidak rusak.
Sebagai seorang 1st Class SOLDIER, Angeal tergolong sebagai salah satu sosok pemimpin yang berpengaruh dan dihormati, ditunjukkan dengan banyaknya anggota SOLDIER lain yang menaruh respek padanya. Adapun sifat ini diturunkannya kepada Zack yang nantinya mengambil alih peran sebagai mentor bagi para personil baru. Namun demikian, ketika menyadari asal-usul kelahirannya, Angeal mulai membenci dan menganggap dirinya sebagai monster yang tidak pantas memiliki kehormatan dan wibawa. Ia mengasingkan diri dari SOLDIER, meski ia juga mengatakan bahwa dalam hatinya ia masih seorang SOLDIER.
Walaupun tampak serius, Angeal juga memiliki sedikit rasa humor, misalnya dengan memberi julukan kepada muridnya "Zack, The Puppy" karena kepribadiannya yang tidak bisa diam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar