"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 27 Oktober 2013

AL-MAANI-’U

AL-MAANI-’U (الْمَانِعُ) artinya Yang Maha Mencegah atau Menolak, menjauhkan kemungkinan-kemungkinan musibah, kerusakan atau kecelakaan pada harta dan badan.
Hamba-hamba Allah yang saleh, selalu dalam lindungan-Nya dan Dialah yang membela orang itu dan tipu daya setan. Orang yang dibela Allah berarti orang itu dapat lindungan dan petunjuk Allah, ia tidak akan tersesat selama-lamanya, dan apa-apa yang akan mendatangkan bahaya bagi orang itu selalu dilindungi sehingga bahaya itu tidak menimpa dirinya.
Sebaliknya orang-orang yang kafir kepada Allah, mereka takkan dapat pembelaan dari Allah (pertolongan) sebab mereka dekat kepada bahaya dan malapetaka, dan di kemudian hari mereka akan masuk neraka, tempat yang seburuk-buruknya.
Firman الله سبحانه وتعالى dalam Al-Qur’an surat Al-Isra’ ayat 94 yang artinya :
“Tiada yang menghalangi manusia untuk beriman, setelah datang kepadanya petunjuk selain dari perkataan mereka : “Pantaskah Allah mengutus manusia menjadi Rasul ?””

Firman الله سبحانه وتعالى dalam Al-Qur’an surat Al-Anbiya’ ayat 43 yang artinya :
“Atau adakah mereka mempunyai beberapa tuhan, yang mempertahankan mereka selain dari (azab) Kami? Tuhan-tuhan itu tiada sanggup menolong dirinya sendiri, dan tiada pula terpelihara daripada siksaan Kami.”
--------------------------------
URAIAN ASMA'UL HUSNA, H. Hadiyah Salim, PT. Alma'arif, Cetakan Pertama 1983, halaman 95-96.
DO’A ASMAULLAH AL HUSNA DAN URAIAN MAKNANYA, Staf Redaksi C.V. Peladjar, C.V. Peladjar Bandung, halaman 50.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar