"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 07 Desember 2013

Telor Tempe Bakar Penyet

WISATA KULINER. Akses menuju Warung Lesehan 50-50 ini tak jauh dari kantor Kecamatan Banyumanik di sepanjang jalan Ngesrep Timur V sebelum jembatan layang tol Jatingaleh – Sukun, tepatnya Jl. Ngesrep Timur V No. 118 Sumurboto Banyumanik Semarang. Di sisi kanan jalan jika TravelNusa (Traveler Nusantara) bermotor yang hobi berburu makanan di kawasan Ngesrep dan Tembalang Semarang yang terkenal murah. Kurang lebih 1,3 KM dari Gapura Undip yang ada patung Pangeran Diponegoro naik kuda di pertigaan traffic light Jl. Setyabudi dan Jl Ngesrep Timur V masuk kearah kampus Undip Tembalang.
Dari tahun 2009 aku sudah biasa menyambangi warung ini, sejak buka sore hari jam 17.00 – 23.00 WIB sampai sekarang buka mulai jam 11.00 – 23.00 WIB. Aku memesan menu kesukaanku nasi  telor tempe bakar penyet, teh hangat dan segelas Ovaltine keju. Dan kali ini aku mendapat kesempatan membakar sendiri makananku, dengan ijin dari mbak kasir dan arahan Chef Apit atau Pak Boss begitu temen-temen pramusaji Waroeng Lesehan 50-50 memanggilnya. Tak lebih dari 5 menit telor dan tempe pun sudah selesai diproses. Dan aku segera pindah ke meja makan pesananku sementara makananku proses finishing di piring saji.
Tak berapa lama pesananku pun terhidang, tanpa menunggu makanan dingin, aku langsung melahapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar