"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Jumat, 13 Desember 2013

Nasi Goreng Pak Rudy

WISATA KULINER. Rasa lapar saat berada dikawasan Ngesrep tak jauh dari kawasan kampus Undip (Universitas Diponegoro) Tembalang Semarang membawaku ke warung bakmi / nasi goreng Suroboyo di Jl. Sumurboto Dalam I No. 3 Semarang.
Nasi goreng dan segelas the hangat rasanya akan menghibur perut laparku dan dinginnya malam sehabis hujan. Setelah menanti hampir 5 menit di ruang seluas 12 meter persegi itu akhirnya pesanan pun datang di depanku. Setelah berdo’a, nasi goreng pun masuk sesuap ke mulut dan begitu aku kunyah rasanya luar biasa dilidahku, nasinya pulen, bumbunya terasa dan nasi gorengnya pun tak terlalu berminyak. Riuhnya suara kerupuk menjadikanku bersemangat untuk segera menghabiskannya tanpa ampun.
Traveler Note, untuk mencapai tempat ini tidaklah sulit bagi TravelNusa (Traveler Nusantara) bermotor yang hobi berburu makanan di kawasan Ngesrep dan Tembalang Semarang yang terkenal murah. Kurang lebih 800 meter dari Gapura Undip yang ada patung Pangeran Diponegoro naik kuda di pertigaan traffic light Jl. Setyabudi dan Jl Ngesrep Timur V masuk kearah kampus Undip Tembalang, jika sudah melewati kantor kelurahan Sumurboto kurangi kecepatan kalian temukan Sumurboto Stationery di sisi kanan jalan dan masuklah ke gang Sumurboto I lalu di dalam gang ada gang pertama (Sumurboto Dalam I) di sebelah kiri masuklah dan temukan sendiri, karena tidak banyak yang berjualan makanan di gang tersebut.
Warung bakmi / nasi goreng Suroboyo kepunyaan pak Rudy ini buka dari hari Senin sampai Jum’at jam 16.00 – 22.00 WIB atau malah tutup lebih awal jika bahan-bahan makanan sudah habis. TravelNusa (Traveler Nusantara) pemburu makanan enak pun bisa mencoba menu yang lain, bakmi goreng ataupun godog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar