"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 12 Desember 2013

Obyek Wisata Alam Gonoharjo Kendal

(doc. photo : berandarumahkoe)
WISATA ALAM. Rasa penasaran setelah membaca dari situs resmi Pemprovjateng membuat TravelNusa (Traveler Nusantara) untuk sekedar mengecek lokasi. Beberapa hari yang lalu setelah menyelesaikan tugas di SPBU 44.501.29 TravelNusa (Traveler Nusantara) segera meluncur ke obyek langsung dari arah Mangkang via Kampus IAIN Walisongo – Cangkiran – Nglimut.  Objek wisata satu ini terletak di lereng Gunung Ungaran yang berjarak sekitar 34 km dari Semarang dan 40 km dari Kendal melewati Kaliwungu, atau yang sering disebut Nglimut, merupakan komplek wisata yang komplit. Letaknya tepat di ketinggian 400-450 meter di atas permukaan laut ini di desa Gonoharjo, kecamatan Limbangan, kabupaten Kendal. Di kawasan obyek wisata ini menawarkan banyak tempat menyenangkan; pemandian air hangat, taman bermain, kebun teh Medini dan air terjun (curug)

Akses Mencapai Lokasi
Traveller Notes. Bagi yang belum pernah mengunjungi objek wisata ini tak perlu risau karena Nglimut bisa dijangkau dari berbagai jalur (untuk yang menempuh dengan moda angkutan pribadi), TravelNusa (Traveler Nusantara) mencoba membantu jalur-jalur menuju lokasi, yakni :
  1. Semarang – (Bundaran  Kalibanteng) – Jl. Abdurahman Saleh – Manyaran – Pasar Gunungpati – Cangkiran – Tamanrejo (Limbangan) – Nglimut) lebih kurang 35 menit,
  2. Semarang – Banyumanik (via Jl. Pramuka) atau kota Ungaran (via Alun-alun Kota) – Terminal Luar Ungaran – Sisemut – Gunungpati – Cangkiran – Tamanrejo – Nglimut (Gonoharjo), lebih kurang 20 menit.
  3. Semarang (Krapyak) – Mijen – Cangkiran – Ngabean – Nglimut (Gonoharjo) sekitar satu jam, atau
  4. Bandungan – Sumowono – Limbangan – Nglimut (Gonoharjo) lebih kurang satu jam.

Sedangkan untuk yang menggunakan angkutan umum bisa turun di pertigaan Cangkiran lalu beralih menggunakan angkot yang melewati Tamanrejo, sampai pertigaan Margosari Tamanrejo bisa turun – Kemudian mencari Bus yang menuju Nglimut. Sebagai catatan saja, kendaraan arah Nglimut tidak sampai sore, jadi kalau hendak mengunakan transportasi umum paling baik berangkat pagi.

Gambaran Lokasi
Ada beberapa tempat yang bisa di kunjungi setelah sampai di lokasi, seperti kolam renang dan kolam air panas yang terletak di ujung area wisata yang dikelola oleh swasta. TravelNusa (Traveler Nusantara)dengan moda angkutan pribadi atau sewaan bisa parkir persis di depan kolam tersebut. Atau bila TravelNusa (Traveler Nusantara) menginginkan ber-“My Trip My Adventure”  air terjun dan kolam air panas diharuskan untuk berjalan kaki sekitar satu kilometer dari loket tiket masuk yang di kelola PERHUTANI, silakan untuk lurus menuju parkir Nglimut yang letaknya di seberang kolam renang.
Lokasi ini sangat menarik untuk TravelNusa (Traveler Nusantara) eksplore, berhubung waktu itu hari sudah sore TravelNusa (Traveler Nusantara) mengurungkan niat untuk masuk lokasi, dan mencoba membuat rencana lain waktu untuk meng-eksplore alam Nglimut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar