"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Rabu, 11 Desember 2013

Stasiun Jerakah Semarang

Stasiun Jerakah (JRK) merupakan stasiun kereta api yang terletak di RT 05 RW 02 Kelurahan Jerakah, Kecamatan Tugu, Kotamadia Semarang. Stasiun yang terletak pada ketinggian +3 meter dan terletak pada titik koordinat 6° 58' 50.07" LS dan 110° 21' 45.02' BT, ini termasuk ke dalam DAOP IV Semarang. (Wikipedia
Di sekitar daerah ini terdapat beberapa tambak, lahan persawahan, serta lahan bekas tambak yang sekarang diurug tanah. Menurut warga setemapat akan didirikan perumahan pengikuti perkembangan perumahan mewah yang sudah ada disekitarnya. Kini Stasiun Jerakah bertetangga dengan Bandara Udara A Yani setelah dilakukan perluasan landasan pacu. Dan tak jauh dari stasiun terdapat wisata pantai, pantai Maron dan pantai Tirang.
Sebagai stasiun kecil, Stasiun Jerakah jarang disinggahi kereta api, karena kebanyakan langsung jalan terus ke tujuan. Jalur Ganda di lintas utara Jawa menjadikan Stasiun Jerakah terus mempersiapkan diri dengan 4 jalur yang kesemua jalur dibenahi menggunakan bantalan beton.

Jalur Pencapaian
Bagi Nekat Traveler yang pengen “main” ke Stasiun Jerakah ada beberapa akses menuju lokasi :
  1. Dari sekitar Pasar Jerakah, kalau TravelNusa (Traveler Nusantara) dari arah Mangkang lewatilah traffic light di pertigaan Jerakah kurang lebih 100 meter lihat sebelah kiri dan temukan papan penunjuk arah bertuliskan Stasiun Jerakah 1000 meter (mesti ekstra teliti karena tulisannya kecil), terus ikuti jalan Raya Stasiun sampai ketemu dengan perlintasan kereta api ambil jalan ke kiri dan bangunan stasiun sudah bisa terlihat.
  2. Dari Jalan Siliwangi, kalau TravelNusa (Traveler Nusantara) menggunakan Motor dari arah kota Semarang di traffic light pertigaan jalan Siliwangi dan jalan Hanoman ambil kanan melewati Samsat Semarang 3 dan Pengadilan Tinggi Agama lurus, lalu di sisi kanan ada perumahan Graha Padma ambil jalur lurus saja sampai bertemu jalan Sugriwa Raya terus lurus sampai ketemu pertigaan ambil kanan ikuti jalan Hanilo yang tepat bersebelahan dengan jalur kereta api. Ikuti saja jalur kereta api itu sampai ketemu perlintasan kereta api dan lurus bangunan stasiun sudah bisa terlihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar