"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 09 November 2015

UU ‘Israel’ yang Baru, “Bencana” Bagi Anak-anak Palestina

LONDON, Jum’at (Middle East Monitor): Komite Tawanan Palestina menyatakan, UU baru ‘Israel’ yang menetapkan hukuman penjara tiga tahun bagi anak-anak Palestina yang melempar batu merupakan “bencana”. Dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan oleh kantor berita Anadolu, komite menyatakan bahwa UU tersebut merupakan bagian dari “rasisme dan balas dendam” dalam perundang-undangan ‘Israel’. “Hal itu bertentangan dengan seluruh konvensi internasional, yang secara jelas melindungi anak-anak, menghargai hidup mereka dan menjamin privasi mereka,” ungkap organisasi pembela hak asasi manusia itu.
Undang-undang yang disahkan pekan ini juga mencabut asuransi kesehatan nasional keluarga anak-anak Palestina yang melempar batu itu selama mereka dipenjara. Sekitar 6.500 warga Palestina kini berada di penjara-penjara Zionis, termasuk lebih dari 300 anak-anak. Penjajah Zionis telah menangkap lebih dari 8.500 anak-anak Palestina sejak tahun 2000.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar