"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Selasa, 01 Mei 2012

OLD BOOK DI SUIKODEN 2

Old Book Vol. 1 sampai Old Book Vol. 6 yang kamu temukan belum bisa kamu baca sebelum kamu merekrut Emilia sang penjaga Perpustakaan di Istanamu. Emilia bisa kamu rekrut setelah kamu menyelesaikan misi di Greenhill City, menyelamatkan Teresa Wisemail, Mayor of Greenhill City. Pertama kali kalian bertemu Emilia di Greenhill City School, dia bertugas sebagai Petugas Tata Usaha (whatever-lah terserah kalian menyebutnya). Dan Emilia secara otomatis berada di Ruang Perpustakaan Istanamu ketika kalian berhasil menyelesaikan misi Greenhill City.

LOKASI DITEMUKANNYA OLD BOOK
  1. Old Book Vol.1 (Antique List) : Masuki rumahmu di Kyaro Town cek lemari di kamar Genkaku.
  2. Old Book Vol.2 (Seeker of Sindar) : Sindar Ruin White Deer Inn, tersimpan di salah satu ruangan dengan mengunakan Square Plat sebagai kunci untuk membuka pintu yang terletak di perempatan dengan tugu Monster Double Head ambil arah kanan kalian, maka kamu akan menemukan 2 kotak berisi item salah satunya item Old Book Vol.2.
  3. Old Book Vol.3 (Rare Find List) : Beli di Rare Finds Item Shop South Window City.
  4. Old Book Vol.4 (Character List) : Muse City, cek lemari buku dekat Jess waktu memberikan seragam Highland Army ketika Anabelle memberi tugas misi mata-mata ke perkemahan Highland.
  5. Old Book Vol.5 (The 27 True Rune) : Greenhill City, temukan di almari buku sisi kanan rak di Greenhill School, ruang kelas tepat di jalan tembus menuju hutan tempat persembunyian Teresa Wisemail.
  6. Old Book Vol.6 (A Guide to Trading) : Forest Village, mintalah dari seorang kakek di dalam Trade Shop.
  7. Old Book Vol.7 (The Gate Rune War) : Gregminster, Repulic Toran. Masuklah ke ruang yang ada patung Mc Dohl Leader of the Liberation Army ambil di lemari buku.
  8. Old Book Vol.8 (The Grasslands) : Tigermouth Village, ambil di rak buku sebuah rumah selatan kota dekat dengan sebelum masuk perbatasan Tigermouth Village – Drakemouth Village (rumah dekat Tuan Yasu berdiri yang memberimu Tomato Seedling dan seekor anak ayam yang kamu temukan).
  9. Old Book Vol.9 (Hammer List) : Crom Mine, temukanlah di Kotak Harta ketika kalian akan melawan GOLEM STONE dan NECLORD di Tinto City.
  10. Old Book Vol.10 (Vegetable List) : Greenhill City, setelah Greenhill City kamu bebaskan dari cekraman Yuber, coba bicara dengan seseorang di gudang asrama sekolah Greenhill, kalau kamu masih ingat ketika malam-malam kamu masuk gudang menuju lorong rahasia yang tembus sekolahan saat mengejar “Hantu”.
  11. Old Book Vol.11 (Livestock List) : Rockaxe Castle, temukan di rak gudang Item Shop dan Armor Shop.
  12. Old Book Vol.12 (The Gourmet Tour) : Muse City, setelah Muse City kamu bebaskan cobalah bicara dengan laki-laki yang duduk sendirian di Bar Penginapan.

1 komentar: