"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 20 Mei 2012

HARTA KARUN DI WHITE DEER INN

Gerbang masuk ke Sindar Ruin
SUIKODEN 2. Ketika Mercenery Fortress terbakar, tentara aliansi pimpinan Viktor dan Flik mengungsi ke Muse City dengan beberapa kelompok kecil untuk mengatur rencana perlawanan selanjutnya. Viktor meminta Hero dan kelompok kecilnya pergi ke Muse City. Sesampainya di Muse City ternyata gerbang telah ditutup demi keamanan, dan kalian tidak diijinkan masuk. Hero dan kelompok kecilnya pergi ke timur Muse City.
Setelah tiba di White Deer Inn, masuklah ke penginapan dan akan diterima baik oleh Hilda. Tiba-tiba Alex, suaminya Hilda datang dan mengatakan bahwa dia telah menemukan "KUNCI" pembuka gerbang Sindar Ruin yang terletak di samping penginapan. Kemudian Hero dan kawan-kawan istirahat. Keesokan harinya saat mereka hendak keluar dari penginapan, Alex kembali dan dia mengatakan tidak bisa sendirian memasuki Sindar Ruin dan akan memberi imbalan apapun kepada yang mau membantunya. Setujui untuk membantunya, sebagai gantinya mendapat "ENTRY PERMIT" Muse City. Pergilah ke Sindar Ruin di samping penginapan.
Monster DOUBLE HEAD penjaga Peti Harta Karun
Lewati dua pintu masuk dalam ruin, setelah di dalam ruin dan bertemu simpang tiga, ambil sisi kiri dan temukan peti berisi Mega Medicine dan Stone of Magic (Raises Mag Attribute), kembali ke simpang tiga lanjutkan ambil jalan ke utara (atas) sampai ketemu dengan JEMBATAN 1, sebelum jembatan ada percabangan ambil kanan tepian sungai terus ambil arah selatan temukan peti harta Angry Blow. Balik ke jembatan pertama, ambil jalan keatas ambil item Gaunlet di peti harta, balik lagi ke bawah lewati sampai mentok ambil arah kiri tepian sungai jalan ke atas sampai ketemu JEMBATAN 2, seberangi jembatan sampai ketemu dengan patung yang salah satu posisinya tak sejajar, dorong sejajarkan untuk membuka pintunya, ambil ROUND PLATE dan Shoulder Pads dalam peti harta. Balik ke Jembatan 2, pasangkan ROUND PLATE pada lobang dekat pintu sebagai kunci pembuka pintu. Masuklah kedalam sampai ketemu dengan perempatan yang ada tugu monster DOUBLE HEAD, ambil arah kekiri lewati JEMBATAN 3 sampai jalan buntu. ambil Fire Lizrd Rune dalam peti harta. Kembali ke arah jembatan, sebelum jembatan ada ruangan disisi atas masuklah ke dalamnya dan ambil TRIANGLE PLATE. Balik lagi ke tugu monster DOUBLE HEAD ambil arah atas sampai ketemu dengan pertigaan dan ambil jalan ke kanan sampai ketemu 'TANGGA SERIBU', naik sampai puncak dan gunakan TRIANGLE PLATE untuk menutup pintu air bendungan. Kembali ke arah pertigaan ambil arah atas melewati selokan sampai mentok, ambil Chain Mail dalam peti harta. Balik lagi ke arah selokan ambil arah ke kiri, jelajahi selokan ke arah bawah sampai mentok dekat dengan JEMBATAN 1 jika melihat peti harta ambilah Water Rune didalamnya. Kembali ke atas di pertigaan pertama ambil arah kekiri dan ambillah SQUARE PLATE. Balik lagi ke arah tugu monster DOUBLE HEAD ambil arah kekanan sampai ketemu pintu yang tertutup, gunakan SQUARE PLATE untuk membukanya lalu ambil item Magic Drain Rune dan Book Old Vol.2 dalam peti harta. Balik lagi ke tugu monster DOUBLE HEAD ambil arah atas menuju pertigaan, lalu ambil arah kekiri sampai ketemu The Journeyman Crystal dan gunakan SQUARE PLATE untuk membuka pintu yang terakhir kali. Masuklah dan lawan monster DOUBLE HEAD, setelah menang berjalan keatas arah gazebo dan Alex akan membuka peti harta yang ternyata berisi HEALING HERB. Ajak Alex pulang ke rumahnya, sesampainya di pintu masuk Sindar Ruin Alex yang pusing tak menemukan harta karun akan membuang HEALING HERB disini.

Peti Harta Karun ternyata berisi HEALING HERB
Sesampainya di penginapan Pete anaknya Alex mengatakan bahwa Hilda ibunya pingsan, Nanami mencoba menanganinya dan minta Jowy mencari dokter serta Hero dan Alex untuk memindahkan Hilda ke tempat tidur. Demam Hilda tak kunjung turun, Nanami memintamu mencari solusi. Coba ambillah HEALING HERB yang dibuang Alex, lalu berikan itu pada Nanami. Setelah diberi rebusan HEALING HERB berangsur-angsur demam Hilda turun, Jowy kemudian datang dan mengabarkan bahwa dia tak menemukan  dokter.
Keesokan harinya Hilda sembuh total dan berterimakasih pada Hero dan kawan-kawan serta meng-gratiskan uang sewa inap. Alex pun menepati janjinya memberikan ENTRY PERMIT memasuki Muse City.

3 komentar:

  1. bro , cara menuruni selokannya gimana ?

    BalasHapus
  2. ikuti saja trip yang aku paparkan bro, siap2 dg item2 dlm tas

    BalasHapus
  3. cara ngambil piringan kotak nya lewat pertigaan terus naikin selokan ke square plate gimana minta gambarnya juga dong✌ thanks

    BalasHapus