"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Jumat, 27 November 2015

Cukup Allah Saja

"Hasbunallah wa ni’mal wakil" >>> "Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung”
Bila ada kesulitan atau ketakutan, hanya dengan mengingat kalimat ini, in syaa Allah akan senantiasa dapat menyejukkan hati. Disana ada Dia, yang tak pernah lelah menolong, merangkul dalam dekapan-Nya dan menjadikan kita sebaik-baik penciptaan. Allah menciptakan kita dengan sejuta kesempurnaan. Namun banyak hal yang belum mampu kita syukuri dengan sungguh. Bahkan sering kita merasa bahwa Allah hanya senang menguji melalui berbagai masalah yang tiada berujung seperti lingkaran. Kadang kita pun menyalahkan keadaan, membuat seolah apa yang di takdirkan oleh Allah menjadikan hidup tidak bernilai guna. Kita melupakan hal paling esensial, bahwa Allah akan selalu ada membimbing kita. Jangankan sedetik, sepersekian detik pun Allah tak pernah jauh. Cukup jadikan Allah sebagai muara atas semua suara hati, atas berbagai macam bentuk rasa syukur, juga akan segala keluh kesah.
Cukuplah Allah yang dijadikan tempat perlindungan dan tempat meminta ketentraman jiwa. Karena Allah selalu ada direlung hati. Allah masih dan akan terus menunggu agar kita menemukan-Nya dalam keabadian yang dinamakan surga.  (Hijab Alila).   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar