"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 05 November 2015

Ikhlaskan niat karena Allah

Tak seorangpun mampu mencederai harga dirimu, yang mampu menyebabkannya hanya perbuatanmu. Hinaan, cacian, olokan, makian orang padamu tak menandakan harga dirimu. Tapi bohong, serakah, pengecut, berlisan kotor, itu harga dirimu. Gelar, pujian, sanjungan, juga tidak meninggikan harga dirimu, tapi jujur, akhlak mulia, peduli, tanggung jawab, itu ketinggian jiwa.
Jadi mengapa pusingkan manusia? mereka bukan yang menguasai kiamat, adalah Allah, Dia penguasa segala, kepadanya satu-satunya kita taat.
Jangan minta dihormati, hormati manusia, jadilah insan bermanfaat. Pengakuan itu lebih penting dari mengaku-ngaku atau menjilat.
Jangan mengeluh, jangan membela diri, tapi berkarya dan buktikan. Manusia punya mata, Allah Maha Tahu, setiap hal pasti ada balasan. Lebih dari segalanya, kita ini Muslim, kita punya Allah, apa lagi yang tersisa di dunia, selain beramal karena Allah?
Ikhlaskan niat karena Allah, sesuaikan dengan cara Rasulullah, lakukan dengan baik dan semangat, akhirnya akan baik, insyaAllah.

(Ustadz Felix Siauw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar