"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 09 November 2015

Bandung Trip 2015

Bandung Trip 2015. 6 Nopember 2015 – 8 Nopember 2015 adalah hari-hari yang sangat menyenangkan. Perjalanan wisata ke Bandung sudah direncanakan di awal tahun. Kali ini TravelNusa (Traveler Nusantara) bersama warga RT 03 RW 03 Kelurahan Sumurboto kecamatan Banyumanik kotamadia Semarang menggunakan bus sewaan "NUGROHO" H.1520.CG dengan kondektur mas Budi.
TravelNusa (Traveler Nusantara) berangkat dari titik pemberangkatan, Icos Cafe Semarang pada pukul 18.40 WIB via pantura. Perjalanan malam, hujan yang menemani dari weleri batang, pemalang dan mendekati subang serta tubuh lelah menemani tidur TravelNusa (Traveler Nusantara) dalam bus.

Ciater
Pagi jam 03.30 WIB TravelNusa (Traveler Nusantara) sampai di Pemandian Air Panas Sariater (Ciater) kecamatan Ciater, kabupaten Subang, propinsi Jawa Barat, tempat favorit untuk bersantai barengan warga kali ini. Lokasi pemandian air panas Ciater persis berada di perbatasan antara Bandung dan Subang, lebih tepatnya bersebelahan dengan Lembang.
Mata air panas Ciater datang dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu (Jarak kawah Gunung Tangkuban Perahu ke Ciater hanya sekitar 7 km), dengan suhu antara 43 – 46 Celcius, yang letaknya tak terlampau jauh dari tempat wisata ini. Tak hanya dialirkan ke pemandian, air panas itu juga mengalir lewat sungai sejauh 2.000 meter yang lalu jadi dingin serta dipakai untuk kebutuhan pengairan tempat persawahan.
Tempat wisata Ciater jadi semakin memesona dengan suguhan hawa pegunungan yang dingin dan panorama perkebunan teh yang luas. Tak hanya situasi setempat yang nyaman, TravelNusa (Traveler Nusantara) menjadikan air panas ditempat ini sebagai terapi kesehatan kulit. Katanya kandungan belerangnya ideal untuk mengobati beragam penyakit seperti kelumpuhan, rematik, masalah syaraf, tulang, serta beragam penyakit kulit yang lain apabila dilakukan dengan cara teratur.
Setelah menikmati keindahan alamnya, TravelNusa (Traveler Nusantara) bersama rombongan pukul 07.30 WIB menuju kawah Tangkuban Perahu.

Kawah Gunung Tangkuban Perahu
Pukul 08.30 WIB sampai juuga TravelNusa (Traveler Nusantara) di Gunung Tangkuban Perahu yang terletak di sebelah utara kota Bandung, lebih tepatnya di Cikole Lembang. Gunung Tangkuban Perahu memiliki ketinggian 2084 meter DPL. Dengan rimbun pohon pinus serta hamparan kebun teh di sekelilingnya. Kondisi udara di sekitar Tangkuban Perahu sangatlah dingin, berkisar 17 derajat Celcius. Untunglah TravelNusa (Traveler Nusantara)  membawa jaket.
Untuk mencapai kawah Gunung Tangkuban Perahu tidaklah sulit, setelah bus parkir, kita menggunakan angkot sekali jalan dengan ongkos Rp. 3.500,- dan harga karcis wisatawan nusantara Rp. 22.500 karena weekend (hari kerja bagi Rp 20.000).
Setelah menikmati dinginnya Gunung Tangkuban Perahu, TravelNusa (Traveler Nusantara)bersama warga bersiap-siap menuju destinasi berikutnya.

Pasar Baru Bandung
Pukul 10.30 WIB TravelNusa (Traveler Nusantara)  dan rombongan menuju Pasar Baru Bandung. Primadona wisata belanja pakaian orang dari luar Bandung. Lokasinya di jalan Otto Iskandar Dinata, atau jalan pusat kota.
Letaknya yang strategis ada di pusat kota menjadi incaran para pelancong. Apalagi dengan harga yang murah meriah, asalkan bisa nawar, pasti dapat barang harga bersaing. Adapun barang yang dijual di Pasar Baru Bandung mayoritas produk fashion, mulai dari Baju umum, baju anak, baju muslim, mukena, kerudung, sepatu, sandal, batik dan sebagainya.
Pasar Baru terdiri dari 8 lantai, macetnya minta ampun. Di lantai 8 atau lantai paling atas kita bisa lihat kota Bandung dari segala penjuru, sangat asyik. Di lantai ini juga tersedia masjid, jadi cukup mudah untuk menunaikan sholat wajib.
Mesti hati-hati kalau bawa duit banyak, biar ndak kena copet, begitu pesan teman kerja yang asli Bandung. Selain produk fasion, bisa juga cari oleh-oleh khas Bandung seperti keripik, peyeum, dodol, basreng, sale pisang, wajik Cililin dan banyak lagi oleh-oleh khas Bandung. Pokoknya dijamin puas lapar mata dan perut.
Pukul 15.00 WIB, hujan pun turun seperti mengiring TravelNusa (Traveler Nusantara) dan rombongan bersiap-siap kembali ke tujuan semula. Semarang pagi hari 8 Nopember 2015 pukul 06.05 WIB sampai dengan selamat berkah. Nice Trip Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar