"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Rabu, 25 November 2015

Bersyukur Menikmati Hidup

Note Trip, 13 Shafar 1437 H. Perjalanan hari kemarin bersama BRT Trans Semarang II-009 dengan driver mbah Maksum dan PTA mas Edy Novianto jalan anjut-anjutan, ngerem mendadak, bunyi klakson meriah banget untuk menghalau mobil dan motor didepan yang menghalangi laju bis, itu gaya mengemudi mbah Maksum. Alhamdulillah, aku bukan karakter yang suka ngomel-ngomel dengan layanan seperti ini dan aku bukan manusia yang gampang muntah-muntah dengan jalan bis yang anjut-anjutan. Nikmati saja perjalanan dengan hati senang.
Lupakan. Waktu itu aku dapat tempat duduk di belakang mbah Maksum. Saat aku lagi asyik baca SMS di hapeku dan tak menyangka dihadapanku berdiri seorang kakek (mungkin usianya 70 tahunan), yang mungkin naik dari shelter Akpol. Aku berikan tempat dudukku pada beliau dan aku pun berdiri.
Mendekati shelter transit Elisabeth banyak penumpang hendak turun untuk transit di tujuan mereka selanjutnya. Sang kakek pun mencolekku menawarkan tempat duduk kosong disebelahnya. Aku pun duduk.
Selepas dari shelter transit Elisabeth sang kakek pun terus asyik bercerita banyak hal tentang "menikmati hidup". Dan satu hal yang dapat aku simpulkan; Bersyukur.
Aku teringat firman Allah ta'ala

وَلَقَدْ مَكَّنّٰكُمْ فِى الْأَرْضِ وَجَعَلْنَا لَكُمْ فِيهَا مَعٰيِشَ ۗ قَلِيلًا مَّا تَشْكُرُونَ
Dan sungguh Kami telah menempatkan kamu di bumi dan Kami jadikan didalamnya penghidupan bagi kamu. Sedikit sekali kamu bersyukur. (QS. al-A'raaf (7) : 10).

Shelter transit SMA 5 sudah didepan mata dan aku minta ijin sang kakek untuk turun dahulu, karena beliau hendak turun di shelter Pasar Johar. Nice trip with BRT Trans Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar