"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 29 November 2015

Halangi Petani Palestina Masuk Ladang, Penjajah Bikin Pembatas Baru

KOTA GAZA, Jum’at (Ma’an News Agency): Sejumlah buldozer penjajah Zionis yang dikawal kendaraan militer Rabu (25/11) lalu memasuki wilayah perbatasan Gaza dan membuat gundukan tanah di area yang dilewati para pemilik lahan pertanian Palestina. Para saksi mata mengungkapkan pada Ma’an bahwa sejumlah kendaraan militer Zionis masuk sekitar 300 meter ke dalam bagian utara Jalur Gaza di dekat Jabalia dan membuat gundukan tanah untuk mencegah para petani Palestina memasuki ladang mereka sendiri.
Pasukan Zionis acapkali memasuki wilayah-wilayah perbatasan di sekitar Jalur Gaza untuk “meratakan” lahan pertanian warga Palestina. Tujuannya untuk “mengamankan” daerah yang berada di bawah pengepungan Zionis. Sejak awal Oktober sering terjadi bentrokan di sepanjang pagar perbatasan di Gaza.
Bentrokan biasanya dimulai dari aksi demo. Seperti diketahui, warga Gaza terus menerus menyelenggarakan aksi demonstrasi sebagai wujud solidaritas terhadap warga Palestina di Tepi Barat terjajah dan ‘Israel’ yang belakangan ini tengah gencar melakukan perlawanan. Saat terjadi bentrokan-bentrokan seperti itu, pasukan Zionis biasanya menembakkan peluru tajam dan gas airmata ke arah para pendemo. Sejak 1 Oktober lalu, setidaknya pasukan Zionis menewaskan 18 pendemo Palestina.* (Ma’an News Agency | Sahabat Al-Aqsha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar