"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 15 November 2015

Istimewanya Kita

Wanita, kadang tak paham betapa istimewanya dirinya. Sebenarnya hal ini yang coba diutarakan oleh Sang Pencipta melalui perintah-Nya kepada kita untuk berhijab. Tahukan dear, sebaik-baik perhiasan didunia adalah wanita shalihah ?
Tidakkah kita merasa bahwa Allah sangat sayang kepada kita jika kita benar-benar menaati segala perintah-Nya ? Hijab diperintahkan Allah untuk para muslimah melalui QS. Al-Ahzab : 59 dan QS. An-Nur : 31. Perintah ini diserukan Allah agar para muslimah bisa menjaga dirinya yang istimewa. Aurat wanita yang harus ditutupi mencegah dari penglihatan lelaki yang bukan mahramnya. Hijab yang diperintahkan kepada muslimah tentunya agar bisa menjaga keindahan yang ada pada muslimah tersebut. Pernahkah mendengar seorang hafizh yang hafalannya hilang hanya karena pernah melihat betis muslimah yang tersingkap dari hijabnya ? Sedahsyat itu loh efek yang terjadi jika seorang laki-laki melihat aurat kita.
Setiap yang Allah perintahkan kepada kita Insya Allah itu yang terbaik untuk kita. Memang, terkadang kita tidak menyukai apa yang Allah perintahkan dengan berbagai alasan. Namun, Allah mengetahui apa yang tidak ketahui. Boleh jadi, apa yang kita suka belum tentu baik untuk kita dan sebaliknya. Termasuk dengan perintah berhijab ini. Mungkin kita masih mengeluh dan menunda ketika kita tahu bahwa berhijab itu adalah sebuah kewajiban. Tapi semua bisa berubah bila kita telah merasakan kenikmatan dan keistimewaan diri kita setelah berhijab dengan baik.
Semoga Allah masih memberikan kita kesempatan untuk menjadi muslimah yang lebih baik lagi. (Hijab Alila).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar