"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Selasa, 17 November 2015

Konstantinopel adalah Kemuliaan

Petikan kalimat dalam buku "Muhammad Al-Fatih 1453"-nya Felix Y. Siauw di halaman 4 dan 5; "Keinginan kaum Muslim mengenai Konstantinopel lebih mulia dari hanya sekedar penghargaan, kekuasaan apalagi materi. Konstantinopel lebih daripada itu, ia adalah sebuah kota yang dijanjikan kepada kaum Muslim oleh Rasulullah Muhammad s.a.w.
Berkata Abdullah bin Amru bin Ash : "bahwa ketika kami duduk disekeliling Rasulullah s.a.w. untuk menulis, lalu Rasulullah s.a.w. ditanya tentang kota manakah yang akan futuh terlebih dahulu, Konstantinopel atau Roma. Maka Rasulullah s.a.w. menjawab, "Kota Heraklius terlebih dahulu", yakni Konstantinopel". (HR. Ahmad)."
Petikan kalimat dalam buku "Muhammad Al-Fatih 1453"-nya Felix Y. Siauw di halaman 6; "Bagi kaum Muslim, nama Konstantinopel berarti kemuliaan yang telah dijanjikan oleh Allah dan Rasul-Nya dalam bisyarah mereka. Ramai dari kaum Muslim akan menyiapkan jiwa dan harta mereka untuk menjadi pasukan yang membebaskannya. Mental kaum Muslim pun telah dari awal dididik untuk menjadi seorang ksatria yang mempunyai tugas untuk mengelola dunia dan seisinya."
----------------------------
Muhammad Al-Fatih 1453; Felix Y. Siauw; Penerbit : Al-Fatih Press, Jakarta Utara; Cetakan ke-7, Juni 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar