"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 02 November 2015

Koridor Selatan

Setahun sudah pasca peluncuran koridor utara (koridor 3 / Pelabuhan Tanjung Emas- Pelabuhan Tanjung Emas) BRT Trans Semarang. Rabu, 21 Oktober 2015 lalu aku menyempatkan ber-BRT-ria di koridor 3 dari shelter transit Elizabeth, kebetulan waktu itu Aser yang jadi Timer. Dari shelter transit Elizabeth 09.45 WIB dengan BRT Trans Semarang III-008 dengan PTA Hana Pertiwi dan turun di shelter transfer JavaMall 10.00 WIB. Dan setelah menyelesaikan segala keperluan aku kembali menggunakan BRT Trans Semarang III-007 dengan PTA Nining dari shelter transfer IKIP PGRI 10.50 WIB dan turun di shelter transit Balaikota 11.35 WIB. Kebetulan dari shelter transfer IKIP PGRI bareng dengan adik Umiyatul Maslamah dan Adinda Syafira siswi SMK Negeri 6 Semarang yang tengah membawa hasil usaha sekolah, minuman kemasan jahe merah. dan turun di shelter transfer SMA N 1.
Sembilan bulan lamanya aku pun menunggu setelah mendengar wacana adanya koridor baru. Tetapi kalau boleh berangan-angan dan berharap rasanya akan lebih berimbang pelayanan BRT Trans Semarang jika meluncurkan koridor selatan (Meteseh - UNNES dengan rute : Meteseh - Sigar Bencah - Undip Tembalang (masuk kampus memutar di bundaran rektorat) - Jatingaleh - Elizabeth - Ngaglik - Kaligarang - Kelud - Menoreh - Dewi Sartika - UNNES dan rute kembali lagi. Atau rute UNDIP - UNNES, rute lebih pendek dengan pertimbangan medan trayek yang berbukit-bukit menjadi alasan beban perawatan mesin) terlebih dulu. Nice Trip with BRT Trans Semarang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar