"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 01 November 2015

Caesar Silverberg

Manga Gensō Suikoden III - The Successor of Fate. Dalam Suikoden 3 Caesar Silverberg (Tenki Star) berusia 16 tahun, dia adalah cucu Leon Silverberg dan anak George Silverberg, dari ayahnya ia selalu mengingat nasehat; "Seorang ahli strategi kadang harus memilih antara memenangi banyak pertempuran atau menjaga anak buahnya". Caesar dibesarkan di Scarlet Moon, Republik Toran. Dia adalah ahli strategi yang berfikir kondisi yang ada dan membuat strategi sesuai kondisi yang ada; contoh kasus : ketika desa Chisha akan diserang Harmonia, desa Chisha hanya memiliki 200 orang yang tak terlatih berperang, maka sarannya adalah meninggalkan desa. Alasanya terlalu konyol jika berpegang teguh pada semangat "Berjuang mati-matian", karena tidak semua orang sanggup menjalani takdir tersebut. Bagi Lucia sang kepala suku Karaya, Caesar bukanlah orang asing karena kakeknya adalah teman sejawat sewaktu membela Highland di perang penyatuan Dunan di tahun 460 kalender matahari (ingat cerita Gensosuikoden 2), itu yang memudahkannya diterima di Grassland. Bersama dengan saudaranya Albert menjadi ahli strategi militer pada negara yang berseberangan (bermusuhan). Sementara ia tidak bekerja keras dalam studinya, kadang-kadang ia menunjukkan potensi besar, dengan membantu orang dengan strategi bisnis. Setelah bertemu Apple, yang sedang menulis Biografi tentang Mathiu, ia menjadi tertarik pada filsafat Mathiu dan Shu. Saat bepergian dengan Apple, ia membantu Fire Bringer untuk memenangkan perang mereka melawan Destroyers yang dipimpin oleh Luc, bertindak sebagai ahli strategi utama, dan mendalangi semua kemenangan militer mereka. Tepatnya saat peristiwa penenggelaman desa Duck, Caesar menawarkan dirinya untuk menjadi ahli strategi Grassland setelah Hugo menjadi Pahlawan Api Baru, Caesar berjanji akan memberi usul, pertolongan, nasihat bimbingan sampai kepintarannya tak berfungsi lagi. Namun, ia memutuskan untuk berkeliling dunia setelah melihat saudaranya Albert dengan pengetahuanya yang hebat.
Pasca ditenggelamkannya desa klan Duck dan bersatunya Grassland-Zexen dalam satu aliansi, keberadaanya sebagai bagian penting dalam tiap penyusunan rencana strategis pasukan dan konsolidasi kekuatan sangat dibutuhkan oleh aliansi tersebut. (sumber : Suikosource dan Manga Gensō Suikoden III - The Successor of Fate karya Aki Shimizu, Kadokawa Corporation, Tokyo Japan 2002).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar