"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Selasa, 11 Maret 2014

Diantar 40 Mukminin

Pada halaman 376; Tarjamah RIADHUS SHALIHIN I-nya Salim Bahreisy terbitan PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat tahun 1978 tertuang hadits yang terjemahannya sebagai berikut :
Ibn Abbas r.a. berkata "Saya telah mendengar Rasulullah s.a.w. bersabda : Tiada seorang Muslim mati, dan disholatkan oleh empat puluh orang mukminin yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu lainnya, melainkan dapat dipastikan Allah menerima syafa'at dan do'a mereka terhadap orang itu." (HR. Muslim). 

Lihat pula terjemahan QS 47 : 19 yang bunyinya sebagai berikut :
".... dan mohonlah ampunan bagi dosamu dan bagi dosa orang-orang mu'min, laki-laki dan perempuan ...."

Nasehat untuk Diri
Wahai jiwa yang mendamba minimal 40 orang mukminin bertauhid lurus yang akan melepas kepergian dengan sholatnya yang penuh keikhlasan, teruslah istiqomah dan penuh kesadaran mendo'akan mukmin lelaki dan perempuan, baik yang secara pribadi engkau kenal maupun tidak. Lihatlah inspirasi ayat sebelumnya TQS. 47 : 18; ".... tidakkah yang mereka tunggu melainkan hari kiamat (yaitu) kedatangannya kepada mereka dengan tiba-tiba....", bukankah ajal juga begitu? datang tiba-tiba tanpa rencanamu dan pengganti hari kiamat jika belum sampai masanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar