"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Jumat, 28 Maret 2014

BOLEH BERPAKAIAN BERWARNA PUTIH, MERAH KUNING DAN HITAM, ASALKAN DARI KATTUN BULU NANAS, SELAIN SUTRA (9)

Almughirah bin Syu’bah r.a. berkata : Pada suatu malam ketika saya dalam bepergian bersama Rasulullah s.a.w., tiba-tiba Rasulullah bertanya : Apakah ada air? Jawab saya : Ya, ada. Maka Rasulullah turun dari kendaraannya dan berjalan dalam gelap malam, kemudian setelah kembali dari berhajat saya menuangkan untuknya air, maka membasuh muka, sedang ia memakal jubbah dari wol, maka agak sukar membuka lengan terpaksa dikeluarkan dari dalam untuk dibasuhnya, kemudian sesudah mengusap kepalanya, saya akan membuka sepatularsa Rasulullah sambil jongkok, maka beliau bersabda : Biarlah karena saya tadi ketika memakainya dalam keadaan suci (berwudlu’), kemudian Nabi s.a.w. mengusap di atas sepatu itu. (HR. Buchary dan Muslim).
---------------------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN I, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1978, halaman 621.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar