"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Rabu, 05 Februari 2014

Taman Lele Semarang

Suasana dalam BRT
MY TRIP MY ADVENTURE. Perjalanan menuju Kampung wisata Taman Lele TravelNusa (Traveler Nusantara) menggunakan BRT Trans Semarang koridor 2, dimulai dari Shalter Tembalang dengan BRT II-020 yang terus melaju mengarah ke Tugumuda dan transit di Shelter depan SMU 5 Semarang, setelah menunggu 5 menit akhirnya BRT Trans Semarang I-006 koridor 1 jurusan Mangkang membawa TravelNusa (Traveler Nusantara) berkelana dan mengenang kembali perjalanan yang pernah TravelNusa (Traveler Nusantara) lakukan di Candi Tugu Semarang. Setelah melewati beberapa shelter akhirnya TravelNusa (Traveler Nusantara) turun di Shalter Taman Lele dekat dengan kantor Kecamatan Tugu Semarang.
Buaya Taman Lele
Dari jalan raya terlihat jelas sebuah gapura bentar menyambut, bentar gapura yang terukir pahatan lele di sisi kiri dan pahatan buaya di sisi kanan dengan patung ular naga diatas masing-masing pagar bentar sepertinya hendak menceritakan bahwa lokasi ini sudah ada sejak jaman kerajaan.
Kampung wisata Taman Lele Semarang adalah sebuah objek wisata alam sekaligus taman hiburan keluarga di yang terletak di kota Semarang. Tepatnya di jalur pantura, Jalan Walisongo KM 10 Kecamatan Ngaliyan Semarang, dari Tugumuda ke arah Mangkang. Obyek wisata ini memiliki luas lebih dari 2 hektar (atau 22.173 meter persegi, versi Situs Resmi Pemkot Semarang), memiliki aneka permainan untuk keluarga baik permainan air atau pun permainan darat. Terdapat juga kebun binatang mini dengan beberapa aneka satwa seperti merak, ular phyton, buaya, kelinci, aneka burung, aquarium dan dan lain-lain, yang tersebar penempatannya dalam komplek wisata Taman Lele, Musholla serta penginapan yang dilengkapi fasilitas TV, AC dengan harga cukup terjangkau.
Merak Taman Lele
 Kampung wisata Taman Lele Semarang dibuka setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB dengan HTM : Rp 3.000 (Hari Biasa), Rp 3.500 (Hari Ahad / Libur Nasional), Rp 6.000 (Hari Sepekan Lebaran)
Kampung wisata Taman Lele Semarang menawarkan panorama alam asri, dengan kolam buatan yang cukup besar dan dikelilingi pepohonan yang rindang serta dijadikan tempat bermain becak air yang sekaligus menjadi pembatas tegas antara penginapan dan obyek wisata. Di kolam buatan, TravelNusa (Traveler Nusantara) bisa menikmati keindahan kolam buatan dengan menaiki becak air berbentuk bebek. Cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 10.000 per becak air TravelNusa (Traveler Nusantara) sudah bisa mengitari kolam buatan ini.
Playground Taman Lele
Lelah berkeliling di kebun binatang mini dekat kolam buatan dan bermain air di kolam renang/ kolam keceh, TravelNusa (Traveler Nusantara) bisa duduk-duduk santai di taman bermain (playground) yang tersedia atau duduk di tanah lapang antara kolam buatan dan taman bermain (playground) dengan menggelar tikar sambil menikmati bekal wisata bersama.
Layakanya permainan wisata keluarga bermain di taman bermain Taman Lele memiliki arena permainan yang cukup lengkap seperti di taman kanak-kanak. Ayunan dan aneka jenis perosotan tersedia untuk menghibur sang buah hati dan tersedia dua area (Satu dikompleks aquarium dan satunya lagi dekat dengan kolam lele yang ada sendang “Nyai Tuk Sari”).
Bagi TravelNusa (Traveler Nusantara) yang ingin menikmati suasana hutan mini di kompleks Kampung wisata Taman Lele ini terdapat dua jalur akses keatas bukit, tetapi berhati-hatilah karena jalurnya berlumut sehingga bila cuaca cenderung lembab akan sangat berbahaya karena licin. Di area hutan terdapat beberapa koleksi kecil kebun binatang seperti Siamang dan yang lainnya.
Sendang "Nyai Tuk Sari"
 Untuk TravelNusa (Traveler Nusantara) yang ingin bermalam di tempat wisata ini, tak perlu kuatir. Kampung wisata Taman Lele juga telah menyediakan penginapan dengan harga sewa yang cukup terjangkau. Pemandangan yang disiapkan penginapan ini sangat indah. Kamar TravelNusa (Traveler Nusantara) akan dihadapkan ke kolam buatan dengan sebuah gazebo besar untuk duduk-duduk di tengah kolam untuk menikmati suasana sambil berinternet ria melalui akses Wifi yang tersedia.
Saat TravelNusa (Traveler Nusantara) berkunjung ke Kampung wisata Taman Lele ini TVKU channel 49 UHF, sebuah stasiun TV lokal milik sebuah perguruan tinggi swasta kota Semarang tengah mengadakan pengambilan gambar.
Jalan penuh lumut
Setelah lelah menikmati Kampung wisata Taman Lele dan membunuh segenap penasaran isi lokasinya TravelNusa (Traveler Nusantara) bergegas cabut meninggalkan lokasi. Dari Shalter Taman Lele BRT Trans Semarang I-006 koridor 1 kembali mengantar TravelNusa (Traveler Nusantara) pulang. Di sekitar Tugumuda terlihat pasar Bulu masih belum juga rampung dikerjakan, sepertinya akan jadi agenda jalan-jalan berikutnya setelah diresmikan. Sampai juga di Shalter Transit Balaikota, setalah menunggu 20 menit BRT Trans Semarang II-002 koridor 2 pun membawa TravelNusa (Traveler Nusantara) mengarah pulang, meski penuh sesak dan berdiri bercampur dengan para pelajar tetap nikmati perjalanan penuh kegembiraan sampai di Shelter Tembalang. Nice Trip with BRT Trans Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar