"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Rabu, 27 Maret 2013

WISATA SEPUTARAN TUGU MUDA

WISATA SEJARAH. TravelNusa (Traveler Nusantara). Semarang tak banyak memiliki tempat tujuan wisata, sehingga masih terasa sulit meninggalkan kenangan bagi setiap orang yang berkunjung ke kota ini. Kawasan Tugu muda mungkin bisa menjadi salah satu kenangan bagi wisatawan ke kota ini. Karena di kawasan ini ada monumen Tugu Muda yang menjadi simbol Kota Semarang. Tugu Muda adalah monumen berbentuk lilin dimana pada dindingnya terdapat relief cerita perjuangan Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang. Pada sisi lain terdapat gedung Lawang Sewu yang merupakan bangunan unik kantor perkeretaapian pada zaman Belanda dengan banyak jendela dan pintu (Kira-kira jumlahnya 1000 jadi diberi nama Lawang Sewu = Pintu Seribu). Dimana dalam ruangan-ruangan Lawang Sewu masih berhawa wingit atau angker atau mistis. Sedangkan disisi lain kawasan ini berdiri pula Museum Mandala Bhakti, museum yang menyimpan banyak barang–barang bersejarah saat perjuangan revolusi seperti alat–alat tempur dan lain sebagainya.
Bagi pecinta photografi kawasan ini bisa jadi surga untuk meng-eksploitasi kemampuan dan hobi kalian. Suasana siang atau malam sama serunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar