"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 21 Maret 2013

MENGINAP DI POP HARRIS HOTEL DENPASAR

Suasana Hotel di pagi hari
BALI TRIP 2012. Akhir Desember 2012 lalu bersama warga kampung saya menginap di kamar 310 Pop Harris Hotel yang berada di jalan Teuku Umar No. 74 Denpasar Bali 801113 Indonesia dengan konsep "eco-friendly and convenient accomodation"  baik untuk tamu bisnis dan tamu berlibur. Hotel yang dipilihkan oleh jasa wisata kami Setiabudi Tour (Unit kegiatan Karang Taruna Setiabudi Sumurboto Semarang). Dari kamar ini suasana lalu lintas jalan Teuku Umar yang membentang Utara-Selatan dapat terlihat dengan jelas.
Hotel bintang dua yang mulai beroperasi pada tahun 2010 dan memiliki total 146 kamar ini memiliki konsep budget city hotel bergaya pop, yang didesain secara dinamis sehingga sangat sesuai bagi para tamu yang berjiwa energik. Arsitektur bangunan serta interior ruangan Pop Harris Hotel di dominasi dengan konsep bergaya moderen minimalis. Secara Lansekap Hotel ini menurut pengamatanku masih terasa kurang teduh pemandangannya, taman yang ada didominasi dengan pohon atau tanaman pendek dan hanya beberapa yang berukuran sedang.
Berdasarkan penjelasan dari Satpam Hotel, hotel ini dapat dicapai dengan berkendaraan sekitar 30 menit dari bandara internasional Ngurah Rai Bali, pusat pertokoan, tempat makan dan pusat hiburan malam di daerah Kuta maupun Seminyak, Pantai Sanur dapat ditempuh dengan berkendaraan sekitar 15 menit, sedangkan pusat bisnis, pusat pertokoan, rumah makan dan pusat pemerintahan di kota denpasar dapat ditempuh sekitar 5 sampai 10 menit dengan berkendaraan dari hotel.

FASILITAS HOTEL
• Tempat Parkir Mobil
• Lobby Hotel
• Lift dan Tangga
• Fasilitas 2 Ruang Rapat masing-masing kapasitas 80 orang
• Mesin Penjual Makanan dan Minuman (Drinks and Snacks Vending Machines)
• Ruangan Bebas Rokok
• Layanan Laundry
• Toilet di Dantai Dasar  dekat Ruang Rapat
• Musholla di Basement

KAMAR HOTEL
Suasana Entrance di malam hari
Desain interior kamarnya unik dengan materi konstruksi ramah lingkungan demikian juga kamar mandinya, namun untuk keluarga saya kira kamarnya terlalu sempit. Fasilitas yang ada di dalam Kamar (Air Conditioning, Televisi LCD / layar plasma dengan jaringan TV satelit / kabel, Shower dengan air panas dan air dingin dengan ‘shower pod’ yang didesain secara eksklusif, sedangkan pemanas air menggunakan tenaga surya, Akses Internet nirkabel dan Safe Deposit Box) memberikan kenyamanan dan bagi yang tak terbiasa dengan closet duduk jangan “Nangkring”. Meski tempat tidur hanya untuk 2 orang, tetapi bisa digunakan sampai 3 atau 4 orang (syaratnya yang badannya agak kurusan ya, 3 di tempat tidur 1 di kursi panjang seperti dipan).  Layanan free WiFi-nya sangat mudah diakses di kamar maupun di lobi dengan adanya komputer yang bisa digunakan untuk berinternet ria. Hotel ini menyediakan sarapan pagi gratis berupa Nasi Jinggo bungkus daun dengan olahan masakan khas Bali (Free quick bite Nasi Jinggo), juga ada pilihan minuman kopi dan teh dalam sajian hangat.
Sayangnya layanan pembersihan kamar kalau kita menginap lebih dari 1 malam kurang diperhatikan sehingga tumpukan sampah di dalam keranjang sampah terlewat sampai sore atau bahkan sampai esok harinya.

3 komentar: