"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 16 Maret 2013

ADZAN (11)

Dari Anas r.a., ia berkata; Rasulullah s.a.w. bersabda: “Do’a di antara adzan dan qamat tidak akan ditolak”. Diriwayatkan oleh Nasa’i dan disahkan oleh Ibnu Khuzaimah.

Dari Jabir r.a.,bahwasannya Rasulullah s.a.w. bersabda : “Barangsiapa yang mendo’a tatkala mendengar adzan ; “Allahumma Robba haadzihid da’watit taamati wash sholaatil qoo-imati aati Muhammadanil wasilata wal fadhilata waba’atshu maqooman mahmuudanil ladzii wa’adtahu” (Ya Allah yang menguasai panggilan yang sempurna ini, dan sholat yang didirikan, berilah Nabi Muhammad s.a.w. wasilah dan keutamaan, dan bangkitkanlah ia pada tempat yang terpuji yang telah Engkau janjikan), maka halal baginya syafa’atku di hari Qiyamah”. Dikeluarkan oleh Imam yang Empat (Abu Daud, Ibnu Majah, Tirmidzi dan Nasa’i)
---------------------------------------
Tarjamah BULUGHUL MARAM, Ibnu Hajar Asqalany, Penerbit : PT. Alma’arif Bandung, Cetakan ke tujuh, 1984, Bab Kitabush Sholat, halaman 77.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar