"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 30 Maret 2013

SUTRAH BAGI ORANG SHOLAT (4)

Dari Abu Said Al-Khudriyyi r.a., ia berkata, Rasulullah s.a.w. bersabda. : “Kalau seseorang di antara kamu sholat menghadapi sesuatu yang menutupinya dari manusia, lalu ada seseorang yang hendak lewat di hadapannya, maka hendaklah ia menolaknya dan kalau ia melawan, perangilah dia, karena ia itu tidak lain melainkan setan”. Muttafaq ‘alaih. Dan di satu riwayat : “Karena dia itu yang menyertainya (setan)”.

Dari Abu Hurairah r.a, ; Bahwasanya Rasulullah s.a.w. bersabda : “Apabila seseorang di antara kamu sholat, hendaklah ía menaruh sesuatu di depannya. Kalau tidak dapat, hendaklah ía menancapkan tongkat, dan apabila tidak ada, hendaklah ia menggaris satu garisan supaya tidak akan mengganggu kepadanya apa-apa yang lewat di mukanya”. Dikeluarkan oleh Ahmad dan Ibnu Majah, dan disahkan oleh Ibnu Hibban dan tidak benar orang yang mengatakan bahwa hadits itu mudltharib bahkan hadits itu hasan.
---------------------------------
Tarjamah BULUGHUL MARAM, Ibnu Hajar Asqalany, Penerbit : PT. Alma’arif Bandung, Cetakan ke tujuh, 1984, Bab Kitabush Sholat, halaman 87-88.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar