"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Rabu, 29 Januari 2014

MENGUCAPKAN SELAMAT TINGGAL DAN PESAN WASIAT PADA TEMAN YANG AKAN BEPERGIAN, MENDOAKAN DAN MINTA DIDO’AKAN (1)

Zaid bin Arqam r.a. berkata : Rasulullah s.a.w. berdiri khutbah dan setelah mengucapkan puji syukur kehadlirat Allah, kemudian memberikan nasihat, ia berkata : Perhatikanlah, sesungguhnya saya seorang manusia biasa, yang mungkin telah hampir datang kepadaku pesuruh Tuhan, maka saya harus menyambut panggilan. Dan saya meninggalkan kepada kamu dua pusaka berat, pertama yaitu kitab Allah yang mengandung petunjuk hidayat dan cahaya penerangan, maka berpeganglah pada kitab Allah, dan laksanakan benar-benar segala yang terkandung di dalamnya. Dan yang kedua : Yalah keluargaku (ahli rumahku) saya peringatkan kamu dengan nama Allah jangan sampai kau kecewakan atau meremehkan, saya peringatkan kamu dengan nama Allah supaya berlaku baik terhadap keluargaku. (HR. Muslim).
---------------------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN I, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1978, halaman 579-580.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar