"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 11 Januari 2014

City-Tour dengan BRT Semarang Koridor 2

WISATA LOKASI. Berwisata dalam kota Semarang sangat bisa dilakukan hanya dengan menggunakan Bus Rapid Transit (BRT)  Trans Semarang Koridor 2 jurusan  Terminal Terboyo Semarang – Terminal Sisemut Ungaran. Pengoperasian Trans Semarang  koridor 2 ini bertujuan melengkapi  koridor 1 yang sudah  tiga tahun berjalan melayani  rute Mangkang – Penggaron.  Meski sudah beroperasi, sarana  prasarana koridor 2 belum  sepenuhnya berfungsi dengan baik. Baik karena kurang siapnya halte yang memadai atau kesiapan masyarakat sekitar halte memaksimalkan fungsi halte.
Tarif yang dikenakan  untuk Trans Semarang Koridor  2 sama seperti koridor 1. Penumpang  Umum (tiket hijau) Rp. 3.500,- dan  Pelajar (tiket merah muda) Rp. 1.000,- (koreksi tarif per 1 Januari 2014). Hal ini dikarenakan  Trans Semarang Koridor 2 juga mendapatkan subsidi dari Pemerintah.
Menurut info awak bus, jam ramai penumpang BRT Semarang adalah sekitar jam berangkat dan pulang sekolah atau kantor. Ber-“City-Tour” di Semarang-Ungaran sangat mudah dilakukan dengan menggunakan jalur yang dilalui BRT Semarang koridor 2 ini. Kita bisa mengunjungi tempat-tempat wisata kota Semarang atau Ungaran, baik wisata sejarah, kuliner dan belanja.

Klenteng Sam Poo Kong
Dengan BRT Semarang Koridor 2 TravelNusa (Traveler Nusantara) bisa turun di Halte BRT Ngaglik atau Halte BRT Poltabes (dari Rute Sisemut-Terboyo) dan turun di Halte BRT RSUP dr. Karyadi (dari rute Terboyo-Sisemut). Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan ojek menuju klenteng Sam Poo Kong

Kawasan Tugu Muda
Dengan BRT Semarang Koridor 2 TravelNusa (Traveler Nusantara) bisa turun di Halte BRT RS Wirabaktitamtama atau Halte BRT Pemuda depan Dinas Pariwisata (dari Rute Sisemut-Terboyo) dan turun di Halte BRT Pemuda dekat Toko Buku Gramedia Pemuda atau Halte BRT dekat Gereja (dari rute Terboyo-Sisemut). Kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki menikmati wisata kawasan Tugu Muda, ada Lawang Sewu Museum Rumah Dinas Gubernur dan Tugu Muda.

Kawasan Kota Lama
Dengan BRT Semarang Koridor 2 TravelNusa (Traveler Nusantara) bisa turun di Halte BRT Layur atau Halte BRT Tawang (dari Rute Sisemut-Terboyo) dan turun di Halte BRT Kota Lama (dari rute Terboyo-Sisemut). Kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki menikmati wisata Kota Lama, ada Gereja Blenduk, Stasiun K.A. Tawang, Museum Rokok, Masjid Menara di Jl. Layur dan lain-lain.

Kawasan Alun-alun Ungaran
Dengan BRT Semarang Koridor 2 TravelNusa (Traveler Nusantara) bisa turun di Halte BRT Alun-alun Ungaran (dari rute Terboyo-Sisemut). Kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki menikmati wisata Alun-alun Ungaran, ada Benteng Willem 2, berwisata kuliner dan belanja di sekitar Alun-alun Ungaran, Masjid Besar Kauman Ungaran, Masjid At-Taqwa Jambon Ungaran yang masih menggunakan jam istiwa sebagai penanda dimulainya waktu sholat, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar