"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 07 Oktober 2012

MENUNJUK KEJALAN KEBAIKAN DAN MENGANJURKAN KEBAIKAN ATAU KESESATAN (3)

Anas r.a. berkata : Seorang pemuda dari suku Aslam berkata : Ya Rasulullah, saya ingin berjuang jihad tetapi sayang saya tidak mempunyai bekal untuk perjuangan. Sabda Nabi : Pergilah ke rumah Fulan yang telah bersiap siap, tiba-tiba sakit. Maka pergilah pemuda itu dan berkata : Rasulullah kirim salam kepadamu, Ia berkata : Berikan kepadaku bekal persiapan yang telah kau sediakan itu. Maka berkata kepada isterinya : Hai Fulanah, berikan kepada pemuda ini semua bekal persiapan yang telah saya sediakan itu, dan jangan menahan sesuatu apapun. Demi Allah, tiada kau menahan suatu apapun yang akan membawa berkat bagi kami. (HR. Muslim).

Apa yang sudah diniatkan untuk perjuangan fisabilillah, jangan sampai diurungkan, sebab yang demikian tidak akan membawa berkat bahkan akan menyebabkan kemenyesalan di hari kemudian (qiyamat).
-------------------------------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN I, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1978, halaman 189.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar