"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Rabu, 15 Mei 2013

KEUTAMAAN OPTIMIS (3)

Anas r.a. berkata : Saya telah mendengar Rasulullah s.a.w. bersabda : Allah berfirman : Hai putra Adam, sesungguhnya selama kau berdo’a dan mengharap kepada-Ku, pasti Aku ampunkan bagimu apa yang telah lalu dariipadamu, dan tak Aku hiraukan berapa banyak. Hai putra Adam, andaikan dosamu telah sampai ke langit, kemudian kau minta ampun kepada-Ku, Aku ampunkan bagimu. Hai putra Adam, andaikan kau datang kepada-Ku dengan sepenuh bumi ini dosa, tetapi kau menghadap kepada-Ku dalam hal tidak menyekutukan Aku dengan sesuatu yang lain, niscaya Aku akan memberi engkau pengampunan sepenuh bumi itu pula. (HR. Attirmidzy).
----------------------------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN I, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1978, halaman 387.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar