"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 19 Mei 2013

KEUTAMAAN MENANGIS (1)

Ibn Mas’ud r.a. berkata : Rasulullah s.a.w. bersabda kepadaku : Bacakan kepadaku Al-Qur’an. Saya berkata : Ya Rasulullah, bagaimana saya akan membacakan kepadamu, padahal kepadamulah Qur’an telah diturunkan. Bersabda Nabi : Aku suka mendengar dari lain orang. Maka saya baca surat An-nisa hingga ayat : "FAKAIFA IDZA JI’NA MIN KULLI UMMATIN BISYAHIDIN, WA JI’NA BIKA ALA HAA’ULLA’I SYAHIDA." (Bagaimanakah bila Kami telah mendatangkan kau sebagai saksi atas semua mereka itu). Bersabda Nabi : Cukuplah. Ibnu Mas’ud berkata : Maka saya menoleh kepadanya, tiba-tiba kedua mata Nabi berlinang-linang air mata. (HR. Buchary dan Muslim).
----------------------------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN I, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1978, halaman 392.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar