"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 04 Mei 2013

SIFAT SHOLAT (2)

Dari Abu Humaid Assa’idi r.a. ia berkata; Saya melihat Rasulullah s.a.w. apabila beliau takbir, mengangkat dua tangannya berhadapan dengan dua bahunya, dan apabila ruku’, beliau tekankan dua tangannya di atas dua lututnya, lalu beliau ratakan punggungnya, dan apabila beliau mengangkat kepalanya, beliau berdiri tegak hingga tulang-tulang kembali ke tempatnya, dan apabila sujud, beliau letakkan dua tangannya dengan tidak rnengembangkan (membentangkan) jari-jarinya dan tidak mengepalkannya, dan beliau menghadapkan ujung jari-jari kakinya ke qiblat; dan apabila beliau duduk pada dua raka’at (attahiyyat pertama), beliau duduk di atas kakinya yang kiri dan menegakkan kakinya yang kanan: dan apabila duduk pada raka’at terakhir (attahiyyat akhir), beliau kemukakan kaki kirinya dan menegakkan kaki kanannya, dan duduk di tempat duduknya”. Dikeluarkan oleh Bukhary.
----------------------------------
Tarjamah BULUGHUL MARAM, Ibnu Hajar Asqalany, Penerbit : PT. Alma’arif Bandung, Cetakan ke tujuh, 1984, Bab Kitabush Sholat, halaman 99.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar