"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 16 Mei 2013

AL-MUHAIMINU

AL-MUHAIMINU (الْمُهَيْمِنُ) artinya, Yang Maha Penjaga atau menguasai segala urusan makhluk-Nya, memerintah dan melindungi, mengatur pekerjaan, rizki serta ajal mereka.
Apa-apa yang terjadi di langit dan di bumi ini, tak luput dari penjagaan Allah, yakni segala-galanya akan ada pembalasannya dan tak ada yang luput dari ilmunya Allah.
Firman الله سبحانه وتعالى dalam Al-Qur’an surat Almaidah ayat 48 yang artinya :
“Kami telah menurunkan Al-Qur’an kepada engkau hai Muhammad dengan membawa kebenaran. lagi membenarkan kitab-kitab Allah yang terdahulu daripadanya dan memelihara terhadap Kitab-kitab yang lain itu, maka hukumlah perkara mereka itu menurut peraturan yang diturunkan Allah, dan jangan engkau ikuti hawa nafsu mereka itu dengan memungkiri kebenaran yang telah datang kepadamu. Kami jadikan satu syariat (peraturan) dan jalan yang lurus untuk tiap-tiap kaum. Jika Allah menghendaki, nscaya dijadikan-Nya kamu sekalian satu umat saja, tapi Allah hendak mencoba imanmu, tentang pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah kamu memperkuat kebajikan. Kamu semuanya akan kembali kepada Allah, lalu Allah mengabarkan kepadamu, apa-apa yang kamu perselisihkan.”

Firman الله سبحانه وتعالى dalam Al-Qur’an surat Al-Hasyr ayat 23 yang artinya :
“Dia Allah, tidak ada Tuhan selain Dia. Yang memerintah, Yang Maha Suci,Yang Maha Sejahtera, Yang mengaruniakan keamanan. Yang Maha menjaga segala hamba-Nya, Yang Maha Mulia, kuat Maha Perkasa. Yang Maha Agung. Maha suci Allah daripada apa-apa yang mereka persekutukan.”
--------------------------------
URAIAN ASMA'UL HUSNA, H. Hadiyah Salim, PT. Alma'arif, Cetakan Pertama 1983, halaman 17-18.
DO’A ASMAULLAH AL HUSNA DAN URAIAN MAKNANYA, Staf Redaksi C.V. Peladjar, C.V. Peladjar Bandung, halaman 13-14.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar