"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Rabu, 28 Oktober 2015

Rendang Rasa Madinah

Ada orang marah-marah ketika dilarang berdoa menghadap kubur Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Katanya, "Ini negara wahabi.. polisi wahabi.. kenapa saya dilarang berdoa menghadap kubur nabi??!".
Kemudian saya diam saja..
Ketika ia masih ngotot...saya bilang, "Pak.. nanti kalau semua orang berdoa menghadap kubur.. masjid nabawinya bakal kosong. Dan kita ga usah sholat hadap kabah lagi aja.. karena sudah ada kiblat baru di Madinah pak."
Orang itupun terdiam..
Bahkan... jamaah haji banyak yang mengaku ketika mereka di Batam atau Jakarta sudah diwanti wanti agar tidak mengikuti ajaran wahabi.
Bahkan dikatakan ajaran wahabi ajaran sesat. Karena berbeda dengan tuntunan Islam Indonesia.
Maka saya katakan : " Islam asalnya dari mana pak..? Ya dari Makkah-Madinah. Kenapa pakai Islam Nusantara yang tidak ada dalilnya ?
"Bapak sudah pernah makan rendang yang di restoran padang di Makkah.? Enak atau hambar rasanya?", tanya saya.
"Rasanya hambar", katanya.
"Nah, kurang lebih begitulah Jika kita paksakan Islam yang seharusnya tata caranya dari negeri asal Islam dipaksakan Islam rasa Indonesia.. pasti hambar." (Suara Madinah). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar