"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Jumat, 02 Oktober 2015

Mysidia Town

Mysidia Town
Final Fantasy 2. Mysidia (ミシディア, Mishidia) adalah kota yang terletak di baratdaya Altair Town dan tersembunyi di barisan gunung. Kota yang memiliki sebutan "the Kingdom of Mages" (Kerajaan Penyihir), karena semua penduduknya terlahir sebagai penyihir. Kota ini banyak menyimpan teks-teks kuno. Bahkan Minwu pernah dinggah di kota ini untuk suatu keperluan. Kota ini juga menyimpan sebuah "statue of a Goddess".
Penataan arsitektur kota Mysidia Town seperti kota yang terbuka, tidak banyak memiliki tembok tinggi yang membatasi secara tegas wilayah kota. Batas kota hanya tersamar dengan tembok-tembok pendek dan hutan. Kota ini memiliki 3 pintu masuk; di utara, timur dan selatan. Sementara disisi barat dilindungi oleh hutan nan lebat. Ditengah kota terdapat sebuah "pulau" ditengah danau. Disisi selatan terhubung langsung dengan pintu gerbang selatan; disisi barat terhubung dengan Kuil dan rumah-rumah penduduk; disisi utara terhubung dengan Armor Shop, Weapons Shop, Magic Shop, Inn (penginapan), Items Shop dan pintu gerbang utara, sedangkan disisi timur terhubung dengan hutan dan pintu gerbang timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar