"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Selasa, 17 September 2013

Tawakkal 'Alallah

Tawakkal’alallah, menyerahkan dan mempercayakan diri bulat-bulat kepada Allah.
Gelanggang perjuangan hidup yang dihadapi, maha kesulitan yang datang silih berganti, bala dan bencana yang bertemu ditengah jalan, segala itu hanya dapat diatasi oleh Mukmin yang bertawakkal kepada Allah s.w.t. bertawakkal dan berusaha, berserah diri dalam melakukan tugas, mempercayakan diri sewaktu menunaikan amanat Illahi, perjuangan hidup demi Cita dan Agama. Menyerahkan diri bulat-bulat dalam memegang keyakinan dan memperjuangkan keyakinan.
Itulah pesan dan sunnat perjuangan yang disampaikan Musa kepada pengikutnya :
“Dan Musa berkata; “Wahai bangsaku !!! Jika sungguh-sungguh kamu sekalian beriman kepada Allah, maka kepada-Nya sajalah kamu menyerahkan diri, kalau betul-betul kamu golongan Muslimin”. Lalu bangsanya berkata; “Kepada Allah sajalah kami berserah diri. Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan kami menjadi fitnah-percobaan bagi kaum yang zalim. Dan selamatkanlah kami denganrahmat-Mu dari kaum yang kafir itu””. (QS. Yunus : 84 – 86)
“Mengapa kami tidak menyerahkan diri kepada Allah, padahal Ia telah menunjukkan jalan kepada kami, dan sungguhnya kami akan sabar melayani gangguan kamu kepada kami, dan kepada Allah-lah hendaknya bertawakkal orang-orang yang berserah diri”. (QS. Ibrahim : 12)
#570

Tidak ada komentar:

Posting Komentar