"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 02 September 2013

DERMAWAN DALAM KEBAIKAN (11)

Umar r.a. berkata : Rasulullah telah membagi suatu pembagian, maka saya tegor : Ya Rasulullah selain orang yang kauberi bagian ini banyak yang lebih berhak untuk menerimanya. Jawab Nabi : Sesungguhnya mereka menawarkan kepada saya, mereka akan minta dengan kekerasan, kemudian saya beri kepada mereka, atau menuduh saya sebagai seorang yang bakhil (kikir) padahal saya tidak bakhil. (HR. Muslim).
--------------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN I, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1978, halaman 459-460.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar