"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Jumat, 27 September 2013

KURANGI ANGAN-ANGAN (6)

Ubay bin Ka’ab r.a. berkata : Adalah Rasulullah s.a.w jika sudah berlalu sepertiga malam ia bangun dan bersabda : Hai sekalian manusia ingatlah kepada Allah, telah tiba yang menggetarkan hati, diikuti oleh berikutnya. Telah datang almaut dengan segala resikonya telah tiba almaut dengan segala kesukarannya. Saya bertanya : Ya Rasulullah, saya sering membaca selawat padamu, maka beberapa banyak dan pada waktu yang harus saya pergunakan untuk membaca selawat? Jawab Nabi : Sesukamu. Saya berkata : Seperempat, Bersabda Nabi Sesukamu dan kalau kau menambah lebih baik untukmu. Saya berkata : Separuh dari waktu. Bersabda Nabi : Sesukamu dan jika kau menambah Lebih baik untukmu. Saya berkata : Dua pertiga dari waktu yang senggang bagiku. Bersabda Nabi : Sesukamu! bila kau menambah lebih baik untukmu. Saya berkata : Kalau demikian saya pergunakan semua waktuku untuk membaca selawat padamu. Bersabda Nabi s.a.w : Kalau demikian keadaanmu akan dihindarkan segala kerisauan hatimu dan diampunkan dosamu. (HR. Attirmidzy).
--------------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN I, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1978, halaman 483.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar