"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 09 September 2013

SHOLAT BERJAMA’AH DAN ‘IMAMAH (3)

Dari Abu Hurairah r.a., ia berkata; Rasulullah s.a.w. bersabda : “Sholat yang paling berat bagi orang-orang munafik ialah sholat ‘Isya’ dan sholat Shubuh, kalaulah mereka mengetahui akan (ganjaran) pada dua sholat itu, tentu mereka akan datang (untuk berjama’ah) walau dengan merayap.” Muttafaq ‘alaih. Dan dari padanya ia berkata; Seorang buta telah datang kepada Nabi s.a.w., lalu ia berkata : “Ya Rasulullah, saya tidak punya penuntun yang menuntun saya ke masjid”, maka Rasulullah s.a.w. memberi kelonggaran kepadanya, tapi tatkala ia berpaling hendak pergi, beliau memanggilnya lalu bersabda : “Apakah engkau mendengar adzan?”, ia berkata : “Ya”. Beliau bersabda : “Kalau begitu hendaklah engkau datang!”. Diriwayatkan oleh Muslim.
-------------------------------
Tarjamah BULUGHUL MARAM, Ibnu Hajar Asqalany, Penerbit : PT. Alma’arif Bandung, Cetakan ke tujuh, 1984, Bab Kitabush Sholat, halaman 148.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar