"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Jumat, 06 September 2013

Apa kabarmu, Syam?

Oleh Ustadz Budi Ashari

Salah satu tolak ukur baik dan rusaknya umat akhir zaman ini adalah, HR. Ahmad dan Tirmidzi, dishahihkan oleh Al Albani, Rasulullah bersabda, Jika masyarakat Syam rusak, maka tidak ada kebaikan pada kalian!

Syam, apa kabarmu hari ini?
Syam, apa kamu masih ingat Umar yang memarahi panglima Muslimin karena memintanya mengganti pakaian yang dianggap lusuh dan kendaraan yang terlalu sederhana saat hendak memasuki Palestina. Umar menegaskan : kita ini kaum yang dimuliakan dengan Islam.
Syam, apa kamu masih ingat Abu Ubaidah yang memimpinmu, dan saat Umar masuk ke rumahnya, Umar menangis dan berkata : kami semua telah diubah oleh dunia kecuali kamu!
Syam, apa kamu masih ingat saat Sholahuddin menangis seperti seorang ibu yang kehilangan anaknya setiap mendengar sejengkal tanah Syam dan Mesir jatuh ke tangan kuffar.
Syam, apa kamu masih ingat saat Sholahuddin mengukur kesiapan jihad Muslimin membebaskan Palestina dengan sholat shubuh di masjid Umawi yang membludak seperti sholat Jumat.
Syam, kini kamu sudah ingat bukan bahwa kamu diperbaiki dengan ibadah dan kepemimpinan yang tulus dan sederhana!

Robb yang Menggenggam langit, bumi dan seisinya.....ini hari Jumat yang mulia. Hari berkumpulnya muslimin untuk beribadah, yang membuktikan Muslimin masih ada, walau baru sebatas itu...
Robb...perbaiki Syam untuk kami dan tolong Mujahidinnya serta selamatkan negeri Mesir dari musuh-Mu dan musuh Muslimin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar