"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 11 Juli 2013

ASY-SYAKURU

ASY-SYAKURU (الشَّكُوْرُ) artinya Yang Maha Memberikan balasan yang banyak sekali terhadap hamba-Nya, walaupun amalan hamba-Nya itu kecil (sedikit).
Firman الله سبحانه وتعالى dalam Al-Qur’an surat Az-Zilzal ayat 7 – 8 yang artinya :
“Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sebesar zarrah (debu yang amat halus) niscaya akan dibalasi kebaikannya itu. Barangsiapa yang mengerjakan sebesar zarrah kejahatan, niscaya akan dbalasi kejahatan itu.”

Firman الله سبحانه وتعالى dalam Al-Qur’an surat An-Nisa’ ayat 147 yang artinya :
“Mengapa Allah akan menyiksamu, jika kamu bersyukur kepada-Nya serta beriman? Allah adalah Maha Mensyukuri lagi Maha Mengetahui”.

Allah سبحانه وتعالى Maha Kuasa, Maha Kaya, Maha Agung, dan Maha Besar, tidak melupakan amal-amal baik hamba-Nya, tapi hamba Allah (manusia-jin) yang melupakan anugerah Allah terhadapnya dengan jalan mendurhakai Allah.
Bersifat dengan sifat ini ialah bahwa kita harus selalu syukur kepada nikmat-nikmat Allah سبحانه وتعالى  dengan memperbanyak taat dan amal, serta berterimakasih kepada sesama manusia atas segala budi kebaikan mereka walau sekecil apapun.
--------------------------------
URAIAN ASMA'UL HUSNA, H. Hadiyah Salim, PT. Alma'arif, Cetakan Pertama 1983, halaman 47-48.
DO’A ASMAULLAH AL HUSNA DAN URAIAN MAKNANYA, Staf Redaksi C.V. Peladjar, C.V. Peladjar Bandung, halaman 28-29.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar