"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 29 Juli 2013

AL-MUJIIBU

AL-MUJIIBU (الْمُجِيْبُ) artinya Yang Maha mengabulkan permintaan hamba-Nya yang bermohon kepada-Nya, asal ia beriman dan beramal saleh.
Kebanyakan manusia ada yang salah meminta, ia tidak meminta kepada Allah dalam urusan gaib, seperti meminta ingin selamat, kaya, bahagia dan sebagainya, tapi ia meminta perantaraan jin-jin, dewa-dewa, kuburan, keris, ke gunung-gunung dan sebagainya, padahal perbuatan semacam itu syirik hukumnya dan orang yang mengerjakannya disebut “Musyrik”.
Dosa musyrik ini, adalah dosa besar dan barangsiapa yang berkekalan mengerjakannya, padahal dia sudah mengetahui bahwa itu dosa, maka akan kekallah orang itu dalam neraka. Demikian janji Allah dalam Al-Qur’an bagi orang yang mempersekutukan Tuhan.
Firman الله سبحانه وتعالى dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat 186 yang artinya :
“Apabila hamba-Ku bertanya kepada engkau (hai Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku perkenankan permohonan orang yang mendo’a, apabila mereka mendo‘a kepada-Ku. Maka hendaklah mereka mengikuti perintah-Ku serta beriman kepada-Ku mudah-mudahan mereka menjadi cerdik”.

Oleh karena itu bermohonlah kepada Allah dengan sungguh-sungguh atas apa yang kamu inginkan, semoga Allah mengabulkan permintaan anda itu.
--------------------------------
URAIAN ASMA'UL HUSNA, H. Hadiyah Salim, PT. Alma'arif, Cetakan Pertama 1983, halaman 56.
DO’A ASMAULLAH AL HUSNA DAN URAIAN MAKNANYA, Staf Redaksi C.V. Peladjar, C.V. Peladjar Bandung, halaman 33.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar