"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Selasa, 19 Januari 2016

Belajar Dari Kepemimpinan Srigala

  • 3 srigala didepan adalah yang tua dan sakit, mereka berjalan didepan untuk mengatur kecepatan berjalan kelompoknya karena jika mereka di belakang akan tertinggal.
  • 5 srigala dibelakangnya yang tua dan sakit adalah yang terkuat dan terbaik, mereka bertugas untuk melindungi sisi depan bila ada serangan.
  • Para 'anggota' berada ditengah-tengah, terlindungi dari serangan manapun.
  • 5 srigala dibelakangnya adalah yang terkuat dan terbaik, mereka bertugas untuk melindungi sisi belakang bila ada serangan.
  • Dan seekor yang terakhir adalah sang pemimpin. Dia memastikan 'no one left behind' dan 'all keep stay one on pack'. Dia selalu siaga untuk berlari ke arah manapun untuk memerintahkan 'protect and serve' kepada para 'bodyguard' kelompoknya..

This what its called GOOD LEADERSHIP.. make sure whole pack stay alive and protecting each other.

-------------------------
Komen ane :
Ane banyak belajar dan mengenal kehidupan para srigala dari film The Grey, film tentang orang-orang yang survival saat tersesat di sarang srigala dengan cuaca ekstrim. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari kehidupan srigala.
Seperti apa ketaatan mereka kepada pemimpinnya.
Itulah sebabnya, kenapa seorang sweeper diambil dari orang-orang yang terkuat diantara mereka. Karena sweeper itu memiliki tugas dan tanggung jawab yang banyak dan berat diantara yang lain. Sweeper adalah orang-orang yang terpilih, bukan orang-orang yang diabaikan.

Copas dari akun Fesbuk Fitria Kurniawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar