"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Selasa, 12 Januari 2016

Bacaan Waktu Hendak Tidur (5)

Albarra’ bin Azib ca. berkata : Rasulullah s.a.w. mengajarkan kepada saya : Jika kau akan tidur, maka berwudlu’lah kemudian berbaring pada pinggang kanan dan menbaca : Allahumma aslamtu nafsi ilaika wawajjahtu wajhi ilaika, wa fawwadltu amri ilaika, wa alja’tu dhohri ilaika rohbatan waroghbatan ilaika la malja wala manja minka illa ilaika amantu bikitabikalladzi anzalta wabi nabiyyikalladzi arsalta. (Ya Allah saya serahkan diriku kepada-Mu dan saya hadapkan wajahku kepada-Mu dan saya serahkan urusanku kepada-Mu saya sandarkan punggungku kepada-Mu karena mengharap dan takut kepada-Mu, tiada perlindungan atau tempat selamat dari siksa-Mu kecuali dengan pertoloagan-Mu, saya percaya pada kitab yang Kau turunkan dan Nabi yang Kau utus). Maka jika kau mati dalam tidur itu berarti mati Islam, dan jadikan bacaanmu ini penghabisan dari semua bacaanmu. (HR. Buchary dan Muslim).
----------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN II, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1979, halaman 362-363.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar