"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Selasa, 26 Januari 2016

Do’a-do’a (5)

Thariq bin Usyaim r.a. berkata : Biasa dahulu jika ada seorang baru Islam diajarkan sholat oleh Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam dan disuruh berdo’a dengan kalimat ini : Allahumma firli warhamni wahdini wa afini warzuqni. (Ya Allah ampunkanlah aku, dan kasihanilah aku, dan tunjukilah aku dan selamatkanlah aku dan berilah rizqi padaku). (HR. Muslim).

Dalam lain riwayat
Thariq mendengar, seorang bertanya kepada Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam : Bagaimana saya harus berkata jika akan minta kepada Tuhanku? Jawab Nabi, bacalah allummaghfirli warhamni wa afini warzuqni karena do’a ini telah menghimpun semua hajat kebutuhan dunia dan akheratmu.
----------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN II, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1979, halaman 366-367.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar