"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 23 Agustus 2014

DZIKIR DAN DO’A (25)

Dari ‘Aisyah r.a.; Bahwasanya Nabi s.a.w. mengajarkan padanya do’a ini : “Ya Allah, hamba bermohon kepada-Mu kebaikan semuanya, di dunia dan di akhirat, apa yang hamba mengerti dan yang tidak mengerti; dan hamba berlindung kepada-Mu dari kejahatan seluruhnya, di dunia dan di akhirat, yang hamba mengerti dan yang tidak mengerti. Ya Allah, hamba mohon kepada-Mu dari kebaikan yang dimohonkan oleh hamba dan Nabi-Mu dariMu. Dan hamba berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang diminta perlindungan oleh hamba-Mu dan Nabi-Mu. Ya Allah, hamba mohon sorga pada-Mu, dan apa-apa yang mendekatkan kepadanya daripada ucapan dan perbuatan; dan hamba berlindung kepada-Mu dari siksa neraka, dan apa-apa yang mendekatkan kepadanya daripada perkataan dan perbuatan; dan hamba bermohon kepada-Mu supaya segala yang Engkau pastikan buat hamba itu dengan kepastian yang baik”. Dikeluarkan oleh Ibnu Majah dan disahkan oleh Ibnu Hibban dan Hakim.

Dan diriwayatkan oleh Syaikhani dari Abu Hurairah r.a., ia berkata ; Rasulullah s.a.w. bersabda : “Dua kalimat yang paling disukai Allah yang maha rahman, rigan bagi lidah, berat dalam timbangan ialah : “SUBHANALLAH WABIHAMDIHI” (Maha Suci Allah serta dengan puji-Nya), SUBHANALLAHIL ‘AZHIM (Maha Suci Allah yang Maha Agung)”.
---------------------------------
Tarjamah BULUGHUL MARAM, Ibnu Hajar Asqalany, Penerbit : PT. Alma’arif Bandung, Cetakan ke tujuh, 1984, Bab Kitabul Jami',  halaman 570-571.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar